in

Disdukcapil Mura Terima 500 Keping Blanko KTP-el

MUSIRAWAS, Silmed.id – Sebanyak 500 keping blanko KTP-el diterima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas, namun jumlah tersebut masih kurang bila dibandingkan dengan jumlah Print Ready Record (PRR). Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) PIAK, Rahmat Dinata kepada wartawan, (21/7/2019)

“Pasokan blanko tidak sebanding dengan PRR atau data warga siap cetak KTP-el. Namun sedikitnya jumlah pasokan blanko tersebut, disebab memang sedikitnya jumlah blanko yang diterima Disdukcapil Sumsel dari pusat yakni hanya memberikan tiga ribu keping,”jelas dia

Walau begitu sambung Rahmat, Musi Rawas patut bersyukur, karena kendati sedikit Musi Rawas tetap menerima blanko.

“Walaupun sedikit, kita masih menerima pasokan dibandingkan Kota Lubukinggau tidak dapat jatah,”terangnya.

Menurutnya, ketersediaan blanko 500 keping ini diakui hanya bisa bertahan dua hari kedepan. Apalagi, jumlah PRR sudah mencapai 700 lebih dan itu belum termasuk pengajuan pergantian perubahan status dan warga yang pindah ke Mura.

“500 keping ini kami prioritaskan untuk mencetak PRR dibawah bulan Mei. Sedangkan, untuk pengajuan diatas Mei dibuat Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP sementara,”bebernya.

Mengenai jumlah Suket yang telah dikeluarkan sejak kini sendiri. Maka dirinya mengakui sudah mencapai ribuan lembar. Bahkan, jumlah tersebut akan terus bertambah. Sebab, untuk penambahan blanko kembali kemungkinan setelah APBN perubahan yakni Desember mendatang.

“Pada dasarnya suket menjadi alternatif untuk pengganti KTP dengan masa berlaku enam bulan kedepan,”ungkapnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR: Dodi Chandra

Bantu PLN, Warga Lubuk Pauh Gotong Royong Tebas Bayang

Tak Memiliki Dana Berobat, Wati Datangi Dinsos