in

Disdukcapil Dapat Blangko KTP-el 4.000 Keping

MUSIRAWAS,Silmed.id – Kendati mendapat 4.000 blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas, belum mencukupi kebutuhan warga Kabupaten Musi Rawas.

“Kami mendapat suplai blangko KTP-el sebanyak 4.000 keping dari Kementerian Dalam Negeri. Namun kebutuhan 6.310 keping,” jelas Kepala Disdukcapil Musi Rawas H Yon Mori melalui Kabid Kependudukan Darwin, kepada Silampari Media di Ruang Kerjanya, Rabu (15/01/2020).

Lebih lanjut Darwin mengatakan, kebutuhan blangko untuk memenuhi data yang sudah perekaman dan siap cetak sebanyak 2.310 keping, serta kebutuhan untuk pergantian KTP sebanyak 4.000.

“Data yang siap cetak yakni warga sudah melakukan perekaman dan datanya telah dicek ketunggalannya, sedangkan pergantian KTP, karena adanya perubahan elemen data seperti perubahan alamat, status perkawinan dan KTP hilang,” paparnya.

Kendati blangko masih mengalami kekurangan, pihaknya masih melakukan perekaman, baik pelayanan keliling maupun pelayanan di Kantor Disdukcapil Musi Rawas.

” Jumlah wajib KTP terus bertambah seiring dengan bertambahnya usia penduduk, kendati masih kekurangan, kami tetap melaksanakan pelayanan maksimal, bagi yang sudah perekaman akan kami berikan Surat Keterangan sebagai penganti KTP,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Oknum PNS Muratara Disinyalir Berlomba-lomba “Kuras” Pemborong, Ini Contohnya

Dua SD Negeri di BTS Ulu Berada di DAS Musi