in

Disdukcapil Akan Verifikasi Data Pendukung Balon Independen

MUSIRAWAS,Silmed.id – Untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas, akan melakukan verifikasi data pendudukan bakal calon (Balon) independen.

“Kami siap membantu KPUD dalam memverifikasi data pendukung balon independen,” jelas Kapala Disdukcapil Musi Rawas H Yon Mori, melalui Kabid PIAK Rahmat Dinata, kepada Silampari Media, Selasa (18/02/2020).

Data pendukung tersebut, berupa poto copi KTP dan Suket, jadi bila ada data yang meragukan akan diverifikasi mengunakan aplikasi SIAK.

” Bila KPUD minta, maka akan segera melakukan guna memastikan kebenaran data pendukung,” ujarnya.

Ditambah dia, Suket diterbitkan karena keterbatasan blanko KTP-el, sekarang blanko KTP-el sudah ada, maka suket akan diganti dengan KTP-el.

Terpisah, Komisioner KPUD Musi Rawas, Afandi mengatakan, sudah ada dua balon bupati dan wakil bupati yang akan menempu jalur indenpenden, yakni Wazanazi dan Hairul, Akmaludin dan Triono.

“Untuk sementara ini sudah ada dua balon yang akan menempuh jalur independen, waktu pendaftaran yakni 19 hingga 23 Februari 2020,” jelas Fandi.

Menurut dia, pihak Wazanazi sudah konfirmasi bahwa mareka akan mendaftar pada 22 Januari, sedangkan Akmaludin belum konfirmasi lagi.

“Untuk mengunakan jalur non partai, minimal 24.612 pendukung di delapan kecamatan,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Pembunuh Jerri Menyerahkan Diri

Nasabah Milenial Dominasi Tabungan Emas Pegadaian