in

Diperiksa di Pos Covid-19, Tukang Jahit Ketahuan Bawa Ganja

LUBUKLINGAU,Silmed.id – Kendati bulan ramadhan, tidak menyurutkan niat Hendri alias Ien (40) Jl Kesehatan Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, untuk memiliki narkoba jenis ganja. Kini tersangka yang berprovesi sebagai tukang jahit tersebut mendekam disel tahanan Mapolres Lubuklinggau.

Tersangka ditangkap di Jl Lintas Lubuklinggau Curup, tepatnya di pos Covid-19. Rabu (06/05/2020) sekira pukul 17.00 WIB. Barang Bukti (BB) satu bungkus kertas buku pelajaran sekolah yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat keseluruhan sekitar 7,130 gram dan satu unit sepeda motor merk Suzuki Shogun warna biru BG 6112 HJ.

“Saat warga yang melintas diwilayah perbatas Lubuklinggau Curup, dilakukan pemeriksaan, saat itu tersangka hendak ke Lubuklinggau, ketika diperiksa, gerak-gerik tersangka mencurigakan,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustopa kepada wartawan, Kamis (07/05/2020).

Mendapatkan hal tersebut, petugas meminta tersangka mengeluarkan bungkusan yang ada dicelananya, lalu didapatkan BB Ganja seberat 7,130 gram.

“Saat dilakukan intrograsi, narkotika tersebut dibeli oleh tersangka dari pelaku berinisial MIS yang beralamat di Desa Kepala Curup, tersangka diancam dengan
pasal 114 ayat (1) atau pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Dua Kali Penyemprotan Disinfektan dan Segara Salurkan BLT-DD

Utara I dan Selatan I Masih Nihil, Berikut Sebaran Covid-19 di Lubuklinggau