Pemasangan stiker disalah satu desa di Kecamatan Suka Karya.
in

Dipasang Stiker, Delapan Penerima Bansos Mengundurkan Diri

MUSIRAWAS,Silmed.id – Setelah dipasang stiker sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos), sebanyak delapan orang di Kecamatan Suka Karya mengundurkan diri. Demikian disampaikan koordinator pendamping penerima Bansos Suka Karya, Ustad Joko kepada Silampari Media, Kamis (10/10/2019).

“Sudah ada delapan orang yang menyatakan mengundurkan diri sebagai penerima Bansos, atas kesadaran sendiri,” kata Joko.

Menurut Joko, delapan orang yang mengundurkan diri tersebut, yakni dari Desa Bangun Rejo sebanyak dua orang, satu orang yang mengundurkan diri tersebut yakni perangkat desa.

” Ada dua orang, satunya perangkat desa, ketika mendapatkan bansos, dia belum perangkat desa sekarang sudah menjadi perangkat dan mengundurkan diri,” jelas dia.

Lanjut dia, di Desa Sukowarno ada satu orang yang mengundurkan diri, di Desa Ciptodadi 1, ada dua orang yang mengundurkan diri. Satu orang dialihkan kepada orang tuanya, karena orang tuanya masih katagori kurang mampu.

“Di Desa Yudha Karya Bakti, ada dua orang yang mengundurkan diri. Ada juga di desa lainnya hendak mengudurkan diri, namun masih menunggu format surat pengunduran diri dari pemerintah pusat,” paparnya.

Sekarang tambah Joko, pihaknya sedang melangsung pemasangan stiker di desa-desa, dirinya berharap kepada keluarga mampu, untuk sadar dan memberikan kesempatan kepada warga kurang mampu.

“Untuk saat ini hanya delapan, kemungkinan akan bertambah lagi, karena sosialisasi masih kami lakukan,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Yudha Karya Bakti (YKB) Muharor menyampaikan, pihaknya tidak pernah melakukan intervensi kepada masyarakat penerima bansos, namun dengan kesadaran sendiri, masyarakat yang mampu mengundurkan diri.

“Hendaknya yang sudah mampu, seperti karyawan perusahaan atau pengusaha mengundurkan diri sebagai penerima bansos, sehingga warga yang kurang mampu mendapatkan Bansos,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Resmi, SCTV Karnaval Dipusatkan di TOS

Panitia dan Balon BPD Temukan Kesepakatan