Korban kebakaran di Desa Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu, sedang memila harta korban ditumpukan puing-puing sisa kebakaran. foto Dedi Silmed.
in

Dinsos Segera Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

MUSIRAWAS, Silmed. id – Untuk meringankan beban korban kebakaran di Desa Tambangan dan Lubuk Pauh, Kecamatan BTS Ulu. Dinas Sosial (Dinsos) Musi Rawas dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan.

“Laporan dari Kepala Desa (Kades) dan Camat BTS Ulu, sudah sampai ke kami, dalam waktu dekat kami akan menyalurkan bantuan untuk para korban. Bantuannya tidak banyak namun dapat sedikit meringankan beban korban kebakaran,” kata Kepala Dinsos Musi Rawas Agus Susanto, melalui Kabid Organisasi dan Bantuan Sosial (Orbansos) Evan Saipani kepada Silampari Media, Selasa (08/10/2019) diruang kerjannya.

Menurut Evan, selain menyalurkan bantuan, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Pendidikan (Disdik), sebab selain harta benda yang ikut terbakar, pastinya adminitrasi kependudukan dan ijazah juga ikut terbakar.

“Nanti KTP dan KK dicetak ulang, sedangkan untuk ijazah harus ada keterangan dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Tambangan Amir Mahmud mengatakan, terkait kejadian kebakaran yang menimpa warganya, Pemdes Tambangan sudah melaporkan ke instansi terkait, seperti BPBD, Camat BTS Ulu dan Dinsos.

“Kita harus sadar, bantuan dari Dinsos tidak secepat yang kita harapkan, karena ada birokrasi yang harus dilalui, saya mewakili korban mengucapkan terima kasih atas bantuannya,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Dua Tahun, Delapan ASN Diberhentikan

Diskominfo Sosialisasikan Pembentukan Relawan TIK