DIKAWAL APARAT. Petugas BLUDSPAM Musi Rawas dengan dikawal aparat kepolisian melaksanakan pemutusan sambungan air bersih bagi pelanggan yang menunggak pembayaran di Kecamatan Selangit, Selasa (16/7/2019). Foto: IST
in

Dikawal Aparat, BLUDSPAM Mura Putuskan Sambungan Pelanggan Air Bersih

Total Pemutusan 102 Pelanggan

MUSIRAWAS, Silmed.id – Badan Layanan Unit Daerah Sistem Penyediaan Air Minum (BLUDSPAM) Musi Rawas melakukan tindakan tegas berupa pemutusan sambungan air bersih pelanggan ledeng di Musi Rawas. Tidak main-main, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, petugas BLUDSPAM dikawal Aparat Kepolisian.

“Hari ini kami melakukan pemutusan sambungan pelanggan air bersih di Kecamatan Selangit sebanyak 10 pelanggan. Sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Muara Beliti. Sehingga jumlah yang sudah dilakukan pemutusan sambungan sudah sebanyak 102 pelanggan,” ujar Agus Hilman, Kepala BLUDSPAM Mura kepada Silampari Media, Selasa (16/7/2019).

Pemutusan sambungan ini, lanjut Agus, dilakukan bagi pelanggan air bersih yang telat membayar lebih dari tiga bulan berturut-turut dan diprioritaskan bagi yang sudah mencapai satu tahun lebih.

“Kecamatan lain akan diagendakan segera, seluruh kecamatan akan dapat giliran. Dan ini akan menjadi agenda rutin, menegakkan peraturan dan ketentuan yang ada dan menjamin akan pelayanan yang tepat sasaran dan produktif,” tambah Agus.

Untuk diketahui, penertiban ini sebagaimana tertuang di Peraturan Bupati Musi Rawas No 31 Tahun 2018, pasal 15 ayat 3, dimana apabila pelanggan menunggak selama tiga bulan berturut-turut maka dapat dilakukan pemutusan sementara tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

“Selain itu, juga perlu kami sampaikan juga bahwa pada pasal 16 ayat 6 bahwa apabila ada masyarakat yang mengambil air bersih secara ilegal, dapat dikategorikan tindak pidana Pencurian sebagaimana diatur pasal 362 KUHP,” pungkas Agus.

PENULIS: Aulia Azzan Siddiq
EDITOR: Dodi Chandra

Terbentur Pendanaan, NPC Kota Lubuklinggau Audiensi Bersama Dispora

Aparat Amankan Orang Gila Pembawa Sajam