Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan panitia kontes Burung Berkicau Bupati Cup, Minggu (6/10/2019). Foto : Sutrisnak Silmed
in

Diikuti Ratusan Peserta, Lomba Burung Berkicau Bupati Musirawas Cup Digelar

MUSIRAWAS, Silmed.id – Ratusan peserta berasal dari tiga Provinsi turut ambil bagian dalam lomba burung berkicau Bupati Cup I, yang diadakan di Hutan Kota Pelangi, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musirawas (Mura), Minggu (6/10/2019).

Peserta yang hadir tidak hanya datang dari Musirawas, tapi juga Kota dan Kabupaten lainnya di Sumatera Selatan. Lomba dibuka langsung Bupati Mura, H Hendra Gunawan didampingi Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida, Anggota DPRD Sumsel, H Novian Fauzi dan jajaran pejabat Pemkab Mura dan Camat.

Kegiatan ini juga melibatkan para penghobi burung dari luar Sumatera Selatan seperti Bengkulu dan Jambi.

Disampaikan H. Hendra Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus menyaksikan pameran dan kicau burung. Pemerintah akan terus mendukung apapun yang menjadi hobi masyarakat dan siap menfasilitasi dan mendukung.

“Apalagi kegiatan yang positif, khususnya para pencinta burung. Saya atas nama Pemkab Mura beserta jajaran Forkompinda dan masyarakat mengucapkan terimakasih dan bangga atas partisipasi semua peserta yang berasal dari beberapa kabupaten) kota di tiga Provinsi,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Mura ini juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan sponsor dari berbagai OPD dan pihak lainnya yang sudah berpartisipasi. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi, dengan bersama ini tidak ada kegiatan yang berat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan muncul atlet-atlet pencinta burung yang handal hingga ke pelosok desa, khususnya di Kabupaten Mura,” jelasnya.

Kejuaraan ini lanjut sambung Bupati, merupakan agenda yang pertama kalinya dilaksanakan untuk memperebutkan Piala Bupati Cup. Melihat antusias pesertanya yang tinggi, maka kedepan akan terus diagendakan.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Suhendro juga menyampaikan dukungan dan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini. Menurut Kapolres, kegiatan ini juga salah satu upaya menjaga kamtibmas, sehingga masyarakat dapat sedikit melupakan kondisi saat ini.

Ditempat yang sama, Kejari Lubuklinggau, Hj Zairida juga mengatakan, dengan dilaksanakan kejuaraan lomba dan pameran burung berkicau ini, sekaligus menjadi ajang silahturahmi khususnya pencinta burung.

“Kegiatan ini sangat bangus untuk dilaksanakan, apalagi dipusatkan di wisata. Sehingga secara tidak langsung juga mengenalkan wisata Kabupaten Mura yakni Hutan Kota Pelangi Musirawas di Muara Beliti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, adapun kategori yang diperlombakan yakni Bupati Cup 300K/Loss untuk Burung Murai Batu dan Kacer, Wakil Bupati 150K/Loss untuk Murai Batu, Kacer, LB. Dewasa dan LB. Balilu, Dandim 0406/MLM 100K/Loss untuk Murai Batu, Kacer, LB. Dewasa dan LB. Balibu, Kapolres Mura 50K/Loss untuk Kenari, Kapas Tembak, LB. Dewasa dan LB. Balibu serta Sekda 30K/Loss untuk Murai Batu Ring, Konim A-B, Kapas Tembak, Kenari dan Pleci Campuran.

Selain mendapat piala, para juara juga berhak membawa pulang uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah. Bahkan dalam kejuaraan tersebut juga bertabur hadiah dan doorprize yang menarik, diantaranya satu unit sepeda motor, empat unit sepeda, kulkas, tv dan lain sebagainya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dipastikan Berpasangan dengan Andi Wijaya, Ini Penjelasan Apek Karim

Ini Jadwal UN SMP dan SMA se-Derajat Tahun Ajaran 2019/2020