in

Diguyur Hujan, Empat Kecamatan Terkena Banjir

MUSIRAWAS,Silmed.id – Akibat diguyur hujan, empat kecamatan di Kabupaten Musi Rawas banjir. Demikian disampaikan Kepala BPBD Musi Rawas Paisol, melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Eko Sepriwan, kepada Silampari Media, Rabu (20/05/2020).

“Hujan yang menguyur Musi Rawas durasinya sangat panjang, mengakibatkan luapan air di beberapa wilayah dalam Kabupaten Musi Rawas, diantaranya Kecamatan Muara Lakitan, Muara Kelingi sebagian daerah Tuah Negeri dan Megang Sakti,” kata dia.

Lanjut Eko, menurut laporan dari pihak kecamatan dan bhabinkamtib, kondisi jalan dan masyarakat masih kondusif. Namun pihaknta tetap menyiagakan personil dan peralatan apabila banjir tersebut semakin mekin parah.

“Kami terus memonitoring kondisi luapan banjir di Musi Rawas, walaupun kami juga terfokus keadaan tanggap darurat covid 19 yang belum berakhir,” paparnya.

Hasil monitor dilapangan banjir di Desa Prabumuli 1 Kecamatan Muara Lakitan, kendaraan roda dua dari dusun II ke dusun IV, tidak bisa melintas karena adanya genangan air

‘Dusun IV adalah wilayah terendah di Desa Prabumuli,” ujarnya.

Lalu sambung Eko, banjir juga terjadi di Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan, ketinggian air sekitar 30 centimeter. Disana belum ada rumah terendam.

Di Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti, disana ketinggian air sekitar 10 centimeter atau setinggi mata kaki dan banjir tidak menggangu aktifitas warga. Selain itu, banjir juga terjadi di Desa Dharma Sakti Kecamatan Tuah Negeri.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Kapolres Terima Bantuan APD

Hujan Deras, Sungai Kelingi Meluap