in

Diguyur Hujan, Akses Terputus dan Rumah Terendam

MUSIRAWAS,Silmed.id – Diguyur hujan cukup kencang, beberapa anak sungai musi meluap, akibatnya akses di Kecamatan BTS Ulu terputus, bahkan rumah warga terendam banjir.

“Mobil saya tinggalkan di Simpang Empat Pelawe, karena tidak dapat melintas sebab sungai jernih meluap,” kata Dodi (40) warga Desa Lubuk Pauh kepada Silampari Media.

Menurut dia, Sungai Jernih berada di perbatasan Kelurahan Bangun Jaya dengan Desa Pelawe, akses yang terputus tersebut yakni menujuh Desa Pelawe, Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu.

“Ketinggian air sekitar setengah meter, jadi kendaraan tidak dapat melintas,” ucapnya.

Informasi dihimpun, puluhan rumah warga di Kelurahan Bangun Jaya direndam banjir karena sungai keruh meluap. Air sungai keruh meluap pada Sabtu (25/01/2020) sekitar pukul 15,30 WIB, dan hingga sekarang.

Sekitar 60 rumah warga di RT 01 Kelurahan Bangun Jaya, sebanyak 30 rumah warga terendam banjir. Warga kini memindahkan barang, ketempat yang lebih tinggi dan ada juga sebagian warga mengungsi ketempat keluarganya.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas Paisol melalui Kasi Tanggap Bencana dan Logistik Eko Sefriwan mengatakan, untuk sementara infomasi banjir terjadi di SP8 Desa Tri Jaya Kecamatan BTS Ulu, jumlah rumah yang terendam belum dipastikan.

” Kami masih menunggu laporan dari petugas di lapangan,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Embat Motor Pelajar, Usman Diringkus Polisi

Pemdes dan Masyarakat Bangun Jembatan Darurat