in

Diduga Terkena Virus Corona, Warga Kota Lubuklinggau Dirujuk ke RSMH Palembang

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Seorang warga Lubuklinggau dirujuk ke RSMH Palembang, karena diduga menderita corona. Warga ini diinformasikan seorang anak berumur 13 tahun, yang selama ini sekolah di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Cikwi ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien ini diduga Corona atau tidak, karena masih dalam masa observasi.

“Pasien ini sekolah di Jakarta. Lima hari lalu pulang, kemudian mengeluhkan demam, batuk dan pilek. Untuk antisipasi, makanya diobservasi, rencanya hendak dirujuk ke RSUD Lahat, namun diputuskan lansung ke RSMH Palembang,” jelasnya, Senin (16/03/2020).

Cikwi menambahkan, pasien tersebut saat ini sudah dalam perjalanan menuju ke Palembang. “Jadi belum pasti corona, masih dalam observasi,” ia menegaskan.

Senada dijelaskan Sekda Lubuklinggau, H Rahman Sani. “Saya sudah mendapatkan informasinya, namun belum bisa dipastikan. Saat ini pasien dirujuk ke Palembang,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Ponco Wibowo mengatakan, “Tadi sudah ada informasi dari Direktur RSUD Lahat, katanya pasien suspek corona tersebut berasal dari Lubuklinggau, namun langsung di forward (dirujuk -red) ke RS Palembang,” ungkapnya, dikutip dari lahatpos.co, Senin (16/03/2020).

Menurut informasi dari Dinas Kesehatan, dikatakan Ponco Wibowo, pasien asal Lubuklinggau ini riwayatnya berasal dari Jakarta. “Pasien ini baru pulang dari Jakarta sebelumnya,” ungkapnya.

Lanjut Ponco mengatakan, dari beberapa rumah sakit di Provinsi Sumsel. Salah satunya RSUD Lahat yang ditunjuk sebagai RS rujukan dalam menangani pasien terpapar Virus Corona.

“Untuk sarana prasarana sudah dilengkapi baik itu ruang isolasi, baju pelindung, dan lainnya, namun masih dilakukan pembenahahan terhadap ruang isolasinya,” pungkasnya

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Gara-gara Virus Corona, Sekolah Libur di Lubuklinggau

Gasak Perkakas Bengkel, Beny Ditangkap Korbannya