in

Diduga Palsukan Tanda Tangan dan Stempel, Kades Lubuk Rumbai Dipolisikan

Untuk Pencairan Anggaran Covid-19

MUSIRAWAS,Silmed.id – Diduga memalsukan tanda tangan dan stempel Badan Permusyawaratan Desa ( BPD), Kepala Desa (Kades) Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri ‘dipolisikan’.

“Kita menyelegarakan pemerintahan ada tugas dan wewenang masing-masing, jadi kalau memalsukan tanda tangan dan stempel BPD, maka perbuatan tersebut patut diduga melanggar hukum,” kata Ketua BPD Lubuk Rumbai Asep, kepada Silampari Media, Kamis (18/06/2020).

Menurut Asep, oknum kades tersebut mengajukan anggaran untuk penanganan Covid-19. Seharusnya pengajuan kepada Bupati Musi Rawas, diketahui dan ditanda tangan oleh BPD.

“Awalnya saya menanyakan, kapan diajuhkan anggaran desa untuk penanganan Covid-19. Tapi dijawab oleh pihak kecamatan bahwa berkas Desa Lubuk Rumbai sudah diajuhkan, padahal saya sebagai ketua BPD belum pernah menanda tangan, jadi kok bisa berkas diajuhkan,” ucapnya.

Ditambah dia, setelah mendapat jawaban dari pihak Kecamatan Tuah Negeri, lalu dirinya konfirmasi ke Kepala Desa. Kenapa berkas penanganan Covid-19 sudah diajuhkan tanpa persetujuan dari BPD.

“Tugas kami melakukan pengawasan dan bagian dari pemerintah desa, seharusnya berkas tersebut, sebelum diajuhkan dilakukan evaluasi terlebih dahulu,” paparnya.

Terpisah, Camat Tuah Negeri Crisnandi mengatakan, dirinya baru tahu terkait diperiksanya Kades Lubuk Rumbai.

“Saya belum tahu secara detail, informasinya kades bermasalah dengan Ketua BPD,” katanya singkat.

Informasi yang dihimpun dilapangan, hari ini Kamis (18/06/2020) Kades Lubuk Rumbai dan perangkatnya diperiksa Unit Pidum Polres Musi Rawas, terkait perkara pemalsuan tanda tangan ketua BLD dan anggota untuk pencairan dana Covid-19 tahap 1.

Terkait hal tersebut, pihak Polres Musi Rawas belum berhasil dikonfirmasi.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Tahap Ke II, Marbot Masjid, Tokoh Agama, P2UKD/K, Veteran, Guru Ngaji, dan Ponpes Kembali Terima Bansos Sempurna

Oribels Lash and Beautycare Berikan Promo Hingga 01 Agustus 2020