in

Diduga Mencuri dan Menyimpan Senpira, Toyib Diringkus Polisi

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Selain melakukan tindak pidana pencurian, tersangka Tarmizi alias Toyib (38) warga Jl Patimura RT 04 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, juga menyimpan senjata api rakitan (Senpira). Kini tersangka meringkuk di sel tahanan Mapolsek Lubuklinggau Timur.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan, terungkapnya kepemilikan senpira bermula, saat pihak meringkus tersangka Toyib dalam perkara pencurian, pada Selasa (07/01/2020) lalu. Selanjutnya, penyidikan melakukan pengembangan kasus.

“Saat diintrograsi pada Jumat 10 Januari 2020, tersangka mengakui ada memilik senjata api jenis revolver yang disimpan di Rumahnya,” jelas Kapolres Sabtu (11/1/2020).

Lanjut Kapolres, mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka, selanjutnya petugas menemukan barang bukti (BB) senpira jenis revolver yang disembunyikan tersangka di dalam lemari di bungkus dengan celana training diselipkan dalam tumpukan lipatan baju dalam lemari.

Selain itu sambung Kapolres, juga ditemukan BB silider senpira didalam laci lemari, selanjutnya BB tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolsek Lubuklinggau Timur dan disita sebagai barang bukti.

” Tersangka direncanakan akan dijerat dengan pasal 1 ayat 1 UU darurat 12 tahun 1952, yakni tersangka membawa, menguasai, memiliki dan atau menyimpan senjata api rakitan. Penyidik sudah membuat laporan model A, riksa saksi-saksi, untuk melengkapi berkas untuk dilimpahkam ke Jaksa Penuntut Umum,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Kecamatan Muara Beliti, Serahkan SK BPD Kesetiap Desa

Pipa Bocor, Minyak Mentah Cemari Sungai Musi di Pangkalan Tarum