Rumah yang ditinggali Ari di RT 03 Kelurahan Rahmah, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Rabu (17/7/2019). Foto : Rio Rivaldo
in

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Ari Ludes Terbakar

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Lubuklinggau, kali ini menimpa rumah milik Ari Paih (41) warga RT 03 Kelurahan Rahmah, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 13.00 WIB ludes dilalap sijago merah.
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Lubuklinggau, Lutfhi Ishak yang membenarkan telah terjadi kebakaran.
“Diduga kebakakaran yang terjadi di Kelurahan Rahmah berasal dari konlseting listrik,” katanya.
Ditambahkan Lutfhi, pihaknya mengerahkan dua unit mobil Damkar, dan sekitar 30 menit kemudian api baru berhasil dipadamkan.
Dampak kejadian tersebut, di sekitar kawasan pemukiman tersebut terjadi pemadaman listrik, dan juga korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp.150.000.000. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.
Menurut infomasi yang didapat, korban Ari tinggal di rumah tersebut dengan cara menyewa dari pemilik rumah bernama Wazir (41).
“Kami menghimbau kepada warga agar lebih waspada dan segera menghubungi OPD terkait jika terjadi kebakaran maupun musibah lain seperti bencana alam,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Masa Kampanye Pilkada 2020 Dipangkas Jadi 71 Hari

KPU Tunggu Kemenkumham Undangkan Rancangan PKPU Pilkada 2020