TEBANG-Terlihat pohon yang begitu besar di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II ditebang oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (24/9). Foto Jofa Silmed
in

Dianggap membahayakan Pengguna Jalan, Pohon Besar Ditebang

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dinas Lingkungan Hidup Lubuklinggau, segera mengantisipasi dengan menebang pohon yang dianggap berbahaya sepanjang pinggiran Kota Lubuklinggau.

Pantuan tersebut benar, terjadi di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Selasa (24/9).

Terlihat pohon yang sangat besar, serta menjulang tinggi dengan ranting yang lebar juga nampak menganggu aliran kabel listrik milik PLN, segera dipangkas petugas Dinas Lingkungan Hidup.

Karena itulah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Subandio Amin melalui staff operasional, Muhamat Musa mengatakan hal tersebut guna mengantisipasi robohnya pohon dan sangat membahayakan pengguna jalan.

“Pohon ini sudah terlalu tinggi, untuk antisipasi nanti kalau roboh sangat bahaya, kalau ada kendaraan atau orang lewat. Nanti kami juga yang disalahkan,” ungkap dia kepada wartawan Silampari Media.

Selain pohon tersebut, ia juga melanjutkan ada beberapa pohon nantinya juga akan dipangkas kalau memang dianggap berbahaya.

“Pohon yang lainnya juga sama nanti akan kami segera kami tebang,” Lanjut dia.

Sementara itu, Syamsul (45) warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II mengeluhkan adanya pohon tersebut, karena takut roboh dan membahayakan.

“Baguslah kalau pohon itu sudah ditebang. Kareno sudah tinggi , takut jugo gek roboh nimpo kami yang galak mangkal dekat sini,” kata Syamsul yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek.

Ia juga mengharapkan bahwa jangan hanya satu pohon itu saja yang ditebang. Karena beberapa pohon di pinggiran kota terlihat cukup membahayakan.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR  : Dedi Ariyanto

Kabut Asap, Jam Masuk Sekolah Diundur Satu Jam

Hari Ini Hujan, Warga Lubuklinggau Mendadak Heboh