in

Dharma Wanita Sumsel Apresiasi Kegiatan Anggota di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau pada Jumat (18/10/2019). Kunker tersebut dipusatkan di Balai Kota Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau

Ketua DWP Sumsel, Hj Renny Devi A Nasrun mengapresiasi kegiatan DWP di Lubuklinggau dalam menjalankan organisasi. Ia menyarankan anggota juga harus aktif sebagai istri ASN.

“Sebagau istri ASN aktif, mari kita sama-sama meningkatkan jati diri, menambah pengetahuan dan membuka wawasan. Jangan duduk saja,” kata Hj Renny Devi A Nasrun.

Selanjutnya, ia menyarankan untuk melaporkan setiap kegiatan yang dilaksanakan sebagai tertib adminstrasi. Sehingga bukan hanya provinsi yang mengetahui betapa aktifnya DWP Lubuklinggau, tetapi juga dari pusat juga memantau perkembangan dan kemajuan dari DWP Kota Lubuklinggau.

“Misalnya saja kegiatan keagamaan, sosial budaya kita masukkan ke dalam e-reporting. Sehingga nantinya mendapat penilaian sendiri dari pusat,” jelasnya.

Ia berharap melalui kunjungan kerja ini dapat bertukar pikiran dan menyamakan persepsi anggota DWP se-Sumatera Selatan.

Sementara itu, Ketua DWP Lubuklinggau, Hj Rika Rahman menerangkan, saat ini DWP sangat aktif mendampingi TP PKK dalam berbagai kegiatan. Apalagi sebagai organisasi istri ASN juga ikut andil pada seluruh kegiatan pemerintahan.

Rika juga menerangkan, di bawah binaan Hj Yetti Oktarina Prana, DWP memiliki paduan suara yang cukup berprestasi bahkan telah tampil di berbagai event dan juga kompetisi, yakni di Bali dan Singapura.

“Setiap bulannya, kami mengadakan pertemuan yang digabungkan dengan organisasi wanita lainnya, khususnya PKK dan GOW,” terangnya.

Selanjutnya istri H Rahman Sani ini juga mempromosikan wisata yang ada di Lubuklinggau sekaligus mengajak istri-istri sekda se-Sumsel ini berkunjung ke sejumlah wisata di Lubuklinggau.

Hadir mendampingi Wakil Ketua 1 DWP, Merry Yohanes yang sekaligus memberikan materi tentang peraturan seragam DWP, Wakil Ketua II, Hj Renny Edwa Juliartha, Sekretaris, Meggy Handayani dan sembilan anggota DWP dari Provinsi Sumsel, serta 16 Ketua DWP se-Provinsi Sumsel. (rls/ufa)

Wako Buka Raker Forsesdasi Komwil Sumsel

Alim Desa, Bupati H2G Tinjau Pembangunan Jembatan di Desa Muara Kati