in

Desa Kembang Tanjung Masih ‘Gelap’

MUSIRAWAS, Silmed.id – Masyarakat Desa Kembang Tanjung Kecamatan BTS Ulu, mengharapkan pemerintah dapat memfungsikan jaringan listrik, sehingga tidak gelap gulita.

“Hingga saat ini desa kami belum teraliri listrik, baik listrik PLN maupun listrik CSR PT Medco,” jelas Alkat, warga Desa Kembang Tanjung kepada Silampari Media, Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, jaringan listrik sudah dibangun enam tahun lalu, namun hingga kini belum difungsikan, akibatnya desanya masih gelap gulita.

“Kami masyarakat Desa Kembang Tanjung, sudah beberapa kali melakukan gotong royong tebas bayang, bahkan kami sempat bersitegang dengan pemilik lahan yang ada di sekitar jaringan listrik, karena pohon karet mereka tidak diperbolehkan untuk dipangkas,” cerita Alkat.

Dahulu, sambung dia, ketika Bupati Musi Rawas masih kempaye, jika terpilih dia akan memfungsikan jaringan listrik, begitu juga dengan kepala dinas terkait menyatakan akhir 2018, Desa Kembang Tanjung akan terang benderang. Faktanya hingga sekarang Desa Kembang Tanjung masih gelap gulita.

“Jaringan kedalam rumah sudah dibuat, sekarang tinggal eksekusinya, harapan kami di sisa jabatan bupati yang saat ini, desa kami dapat terang benderang,” paparnya.

PENULIS: Dedi Ariyanto
EDITOR: Dodi Chandra

Angdes Milik Desa Sembatu Jaya Hilang?

Tukang Gesek Kayu di Muratara Kedapatan Bawa Shabu