Ahmad Yudi Nugraha, Ketua Komisi III DPRD Muratara
in

Demi Transparansi, Komisi III DPRD Muratara Gelar Rapat Secara Terbuka

Masyarakat dan Media Dibolehkan Masuk

MURATARA, Silmed.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara yang menjadi mitra Komisi III secara terbuka. Hal ini bertujuan adanya transparansi kegiatan yang kelola oleh OPD. Demikian yang dikemukakan Ahmad Yudi Nugraha, selaku Ketua Komisi III DPRD Muratara kepada Silampari Media, Senin (20/1/2020) usai rapat.

“Kita terbuka, setiap rapat dengan mitra Komisi III silakan saja masuk ke ruang rapat. Karena tidak ada yang boleh ditutupi. Ini bagian dari pelayanan masyarakat. Silakan rekan-rekan wartawan masuk, agar nantinya program atau kegiatan dari setiap OPD mitra kita bisa tersampaikan ke masyarakat,” ungkap Ahmad Yudi Nugraha, usai rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Muratara.

Menurut Yudi, rapat terbuka ini bukan untuk yang pertama kali, sudah beberapa kali diadakan kegiatan serupa. Hanya saja, kemungkinan masih banyak rekan media atau masyarakat yang belum tahu saja. DPRD merupakan refresentasi dari masyarakat, sehingga masyarakat juga berhak tahu apa yang menjadi kegiatan setiap OPD.

“Kedepan masyarakat akan tahu, apa-apa saja yang sudah dilakukan OPD mitra Komisi III. Baik itu pekerjaan tahun sebelumnya, pekerjaan sedang dilakukan dan pekerjaan yang akan datang,” jelas Yudi.

Yudi berharap mitra Komisi III dapat kooperatif dan hal ini tentu menjadi hal yang positif dalam hal keterbukaan informasi publik di Kabupaten yang berslogan Bumi Lan Serasan Serundingan ini.

PENULIS: DODI CHANDRA

Pengambilan SK BPD Tak Dipungut Biaya

Info Seleksi CPNS Muratara, Lokasi Test SKD Diadakan Disini