KPM PKH Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, berfoto bersama usai melakukan pencairan dana PKH, Selasa (9/10/2019) di BNI Lubuklinggau. Foto Bayu Silmed.
in

Demi Ketertiban, Pencairan PKH Dilakukan Bertahap

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Demi menghindari antrian dan penumpukan yang panjang di Bank resmi penyalur dana PKH, pencairan tahap empat Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Lubuklinggau dilakukan bertahap selama lima hari untuk delapan kecamatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana PKH Kota Lubuklinggau H Fauzi, didampingi oleh koordinator PKH Kota Lubuklinggau, Yudha Gunta Dera.

“Memang turunnya dana dari pusat itu serentak, namun demi ketertiban Pelaksana PKH Kota Lubuklinggau membuat jadwal untuk pengambilan secara bertahap. Namun itu hanya formalitas, kalau peserta mau mengambil di hari selain hari yang dijadwalkan juga dipersilahkan,” ungkap pria yang juga menjabat selaku Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kota Lubuklinggau itu kepada Silampari Media, Rabu (09/10/2019).

Termin ke 4 untuk bulan Oktober, November dan Desember 2019 sudah dicairkan sejak Senin (7/10/2019).”Hari senin itu untuk Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Timur I, KPM PKH Kita arahkan untuk mengambil di BNI depan Polres dengan didampingi oleh para Fasilitatornya,” sambung Fauzi.

Sementara untuk Lubuklinggau Selatan 1 dan Lubuklinggau Timur 2 dijadwalkan pada hari Selasa (8/10/2019). Hari ini (Rabu/9/10/2019) giliran Lubuklinggau Barat II dan Selatan II yang mencairkan dana PKH.

“Untuk besok itu Kecamatan Lubuklinggau Utara II, dan Jum’at (11/10/2019) itu Lubuklinggau Utara I. Semuanya kita atur untuk ketertiban semata,” tambahnya.

Untuk diketahui, jumlah KPM PKH Kota Lubuklinggau termin IV berjumlah 6695 KPM. Lebih sedikit daripada KPM PKH Termin III yang berjumlah 7005. 310 KPM yang tidak ikut mencairkan dana PKH termin ke IV dikarenakan beberapa faktor, seperti mengundurkan diri, habis komponen terbayar, pindah, hingga sudah dianggap mampu/tidak layak dianggap miskin lagi.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Perdana, Kelurahan Petanang Ilir Gelar Open Tournament Futsal

Tidak Mencukupi Kuota, Panitia pemilihan Diminta Buka Kembali Pendaftaran