PASANG - Camat Suka Karya Wawan Setiawan, saat memasang stiker penerima Bansos di rumah warga. Foto Dedi Silmed
in

Delapan Desa di Suka Karya Pasang Stiker Penerima Bansos

Wawan : Warga mampu Akan Dievaluasi

MUSIRAWAS,Silmed.id – Sebanyak delapan desa diwilayah Kecamatan Suka Karya, telah melakukan pemasangan stiker di rumah bagi penerima bantuan sosial (Bansos).

“Alhamdulilah, delapan desa di Suka Karya sudah lounching pemasangan stiker di rumah bagi penerima bansos. Terakhir Desa Rantau Alih yang lounching,” jelas Camat Suka Karya Wawan Setiawan kepada Silampari Media, Jumat (27/09/2019).

Menurut Wawan, pemasangan stiker pada penerima bansos bukan bermaksud untuk menghakimi para penerima bansos, namun agar penerima bansos benar-benar terdata serta tepat sasarannya.

“Selama pemasangan stiker belum ada sangahan, kami juga meminta kepada warga yang mampu untuk memberikan bantuan sosialnya untuk keluarga yang kurang mampu,”ucapnya.

Adapun desa di Suka Karya sambung Wawan, yakni Desa Bangun Rejo, Ciptodadi I, Ciptodadi II, Rantau Alih, Sugih Waras, Suka Rena, Suko Warno dan Yudha Karya Bakti.

“Sebelum kita pasang stiker di rumahnya, kami menjelaskan terlebih dahulu kepada warga yang rumahnya akan dipasang stiker. Sebelumnya juga kami telah melakukan sosialisasi,”ujarnya.

Ditambah dia, pengadaan stiker yang ditempel dirumah warga penerima bansos, anggarannya bersumber dari APBDes.”Selain mencantumkan jenis bansos yang diterima, didalam stiker juga dicantumkan doa,”tambah dia.

Lebih lanjut mantan Kabag Humas Sekda Musi Rawas ini menyampaikan, selain pemasangan stiker, pihaknya juga memanfaatkan momet tersebut untuk mengupdate Basis Data Terpadu (BDT), bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, sedangkan masuk dalam katagori kurang mampu, maka akan dimasukkan. Sedangkan masyarakat yang masuk katagori mampu, selanjutnya akan dievaluasi.

“Bagi yang mampu akan kami evaluasi, namun saya berharap bagi yang mampu untuk memberikan kepada yang kurang mampu, nanti ada program presiden yakni pra sejahtera, data ini akan kami manfaatkan untuk pengajuan,”harap dia.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Proyek Drainase Dipindahkan, Warga Demo Kantor Bupati

Tersangka Pembunuhan Ipung Masih Bisa Cengar Cengir