Perwakilan warga Desa Harapan Makmur mendatangi Kejaksaan Negeri Lubuklinggau untuk menanyakan perkembangan laporan dugaan penyalahgunaan DD oleh oknum Kades, Kamis (26/09/2019). Foto : Sutrisna Silmed
in

Datangi Kejaksaan, Warga Harapan Makmur Tanyakan Kelanjutan Laporannya

MUSIRWAS, Silmed.id – Warga Desa Harapan Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas menanyakan tindak lanjut dari laporan mereka dengan dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa.

“Kami sengaja datang kesini untuk menanyakan tindak lanjut laporan kami ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau, ” kata Agus kepada Silampari Media, Kamis (26/09/2019).

Menurut dia, laporan itu dimasukkan ke Kejari, pada bulan Januari tahun 2018, namun hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi yang memuaskan.

Yang menjadi pertanyaan, sambung Agus sejauh mana perkembangan kasus dugaan penyalahgunaan DD yang dilaporkannya.

“Kalau memang ditindaklanjuti, kami ingin tau sudah sejauh mana. Sebab Bendahara Desa, Kaur Pembangunan, Kepala Desa dan Badan Permusywaratan Desa (BPD) sudah diperiksa,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Lubuklinggau, Hj zairida melalui Kasi Intel, Marlin Ritonga didampingi staff penerimaan tamu, mengatakan jika yang bersangkutan saat ini tidak berada di tempat.

“Lagi dinas luar (DL), silahkan Bapak-Bapak tunggu atau kembali lagi besok,”cetusnya.

Oknum Kepala Desa Harapan Makmur, MR dilaporkan oleh warganya lantaran diduga menyelewengkan DD pada tahun 2017.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Katim Gondrong : Bersiaplah Untuk Mempertanggung Jawabkan Perbuatanmu

Agus Wahyudin : Jangan Merokok di Lingkungan Sekolah