in

Data Terakhir, Jumlah Penduduk Muratara Sebanyak 192.640 Jiwa

MURATARA, Silmed.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) hingga saat ini masih terus melakukan pemutakhiran data kependudukan. Terakhir, jumlah data penduduk Muratara tercatat sebanyak 192.640 jiwa.

Aan Andrian, Kepala Disdukcapil Muratara. Foto: Sumek.co

“Data ini merupakan Data Bersih Semester I Tahun 2019 yang kami terima dari pusat sekitar Oktober lalu. Sedangkan untuk Data Semester II Tahun 2019 kemungkinan akan diterima pada Maret mendatang,” ujar Aan Andrian, Kepala Disdukcapil Kabupaten Muratara kepada Silampari Media, Senin (13/1/2020).

Aan mengatakan data pendudukan ini diperkirakan akan meningkat, sebagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya. Peningkatan jumlah penduduk ini bersumber dari angka kelahiran bayi pada periode Januari hingga Juni 2019.

Terlihat dari data, kecamatan yang paling banyak penduduknya adalah Kecamatan Rupit yakni sebanyak 37.281 jiwa, sementara kecamatan dengan jumlah penduduk terkecil adalah Kecamatan Ulu Rawas yaitu sebanyak 12.308 jiwa.

Terkait jumlah penduduk yang sudah melakukan perekaman e-KTP, Aan menjelaskan pihaknya akan segera melakukan publikasi. “Sekarang masih dalam proses data dan pelaporan ke pusat. Nanti kalau sudah waktunya akan dilakukan publikasi,” terang Mantan Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Muratara ini.

PENULIS: Dodi Chandra 

Edar Ekstasi di Pesta Malam, Tansri Diringkus

Yuk Belanja Promo Ladas Murahnyo Bersama JM Linggau