Kantor BKPSDM Muratara.
in

Dari 3921 Pelamar CPNS, Tak Satupun Mendaftar Dokter Spesialis

MURATARA, Silmed.id – Dipastikan 3921 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan bersaing mengikuti seleksi.

Dimana Pemkab Muratara membuka formasi sebanyak 170 formasi, namun dari jumlah formasi yang ada, tiga formasi yang tidak ada pendaftar yakni formasi Dokter Spesialis Anak, Spesialis Bedah dan Spesialis Penyakit Dalam.

Kepala BKPSDM Ralin Jufri melalui Kabid Manajemen Kepegawaian, Ahmad Rivai mengatakan pendaftaran CPNS sudah tutup terhitung 26 November 2019 dan 3921 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes seleksi.

“Jumlah pelamar belum kita hitung, karena berkasnya akan kita lakukan verifikasi dulu, memang yang sudah masuk lebih dari 3921 pelamar,” kata Ahmad Riva’i saat ditanyai Silampari Media, Rabu (27/11/2019).

Namun, dari ribuan peserta pendaftaran tersebut tak satupun yang memilih formasi dokter spesialis anak, spesialis bedah dan spesialis penyakit dalam, sehingga ketiga formasi tersebut kekosongan.

“Memang untuk formasi dokter spesialis ini kurang diminati bahkan pelamar dari luar daerah saja tidak ada yang mendaftar dokter spesialis,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa untuk tempat tes CPNS tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana dilakukan si Lubuklinggau, akan tetapi tahun berupaya dilaksanakan di Kabupaten Muratara.

“Kita akan pastikan tes nantinya di daerah kita sendiri,” tukasnya.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Lounching Samsat Corner Banjir Doorpize

Dua Tahun Terakhir, Murid SDN 2 Noman Belajar Dalam Gudang