Rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Musi Rawas. Foto : Alex Silmed
in

Dandim Bacakan Lima Intruksi Presiden di HUT Bhayangkara ke-73

MUSI RAWAS,Silmed.id – Polres Musi Rawas  menggelar Upacara  HUT Bhayangkara Ke-73 dihalaman Mapolsek Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (10/7/2019).

Dengan  pelaksanaan syukuran  HUT Bhayangkara dihadiri, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan dan para Kapolsek serta jajaran personel Polres Mura.

Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan mewakili Kapolres Mura, AKBP Suhendro membacakan  sekaligus mendapatkan amanat dari Kapolri Republik Indonesia, Jendral Pol, H M Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas  penghargaan yang telah disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia H Jokowi Widodo terhadap dalam penggelolahan organisasi polri.

Khususnya terkait dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) langsung dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diraih polri selama 6 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2013 hingga 2018, peningkatan nilai akutabilitas kinerja intansi pemerintah polri, dari 72,11 ditahun 2017 menjadi 74,08 ditahun 2018.

“Dengan peningkatan indeks reformasi birokrasi polri, dari 73,65 ditahun 2017 menjadi 75,18 ditahun 2018, serta terwujudnya 69 zona integritas dilingkungan polri,” kata Aan Setiawan.

Dandim melanjutkan, polri menyadari sepenuhnya dan  berbagai capaian tersebut tidak akan dapat diraih polri tanpa adanya bimbingan dan arahan presiden beserta wakil presiden Republik Indonesia.

Disamping itu juga Sekaligus mendapatkan dukungan dari lembaga-lembaga  tertinggi DPR, DPD, MPR mitra kerja, senior dan sesepuh polri dan tni, serta seluruh masyarakat indonesia, sehingga polri dapat melaksanakan tugas dengan baik dan  maksimal.

Disamping itu  polri juga siap menindak lanjuti lima intruksi presiden dalam pelaksanaan tugas diantaranya.

Pertama, meningkatkan kualitas sdm polri, guna untuk menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta itu juga mendukung terwujudnya indonesia emas 2045.

Kedua, mengedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan dalam bermasyarakat.

“Kemudian, ketiga meningkatkan kualitas pelayanan publik modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan,” sambungnya.

Keempat, meningkatkan propesionalisme dalam menegakkan hukum, guna mewujudkan penegakkan hukum yang profesional, transfaran dan berkeadilan.

Terakhir, memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,” ucapnya

“Sehingga pemerintah dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional,” tutup Dandim 0406 MLM.

PENULIS : Alexander

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

 

Polres Lubuklinggau Tangkap 60 Tersangka Narkoba

Kankemenag Berikan Penyuluhan Agama Kepada Warga di Lokalisasi