in ,

Dandim 0406/MLM Sebut Karhutla di Muratara Capai 60 Hektar, Jadi Rekor Terparah

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Karhutla yang terjadi tiga wilayah yakni Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau Musi Rawas Utara (Muratara) menjadi perhatian tersendiri bagi Dandim 0406/MLM,Letkol Inf M. A’an Setiawan. Ia menyebutkan Muratara mencapai rekor terparah yakni mencapai 60 hektar.

“Karhutlah untuk tiga wilayah kali ini, Muratara yang menjadi rekor yakni mencapai 60 hektar. Yang paling parah saat ini yaitu di Karang Dapo, Maur serta Rawas Ilir,” ungkap Letkol Inf M.A’an Setiawan ketika diwawancarai awak media, usai melaksanakan sholat istisqo di halaman Polres Lubuklinggau, Senin (16/9/2019).

Menurut dia, untuk wilayah Musi Rawas karena terpecah-pecah sampai dengan empat hari ini lahan yang terbakar ialah sekitar 15 hektar. Untuk wilayah Lubuklinggau memang ada, karena akses jalan besar ada jadi dia bisa nampak

“Cara kami memadamkan api itu tidak menggunakan air melainkan menggunakan kanal bersekat, karena sebab sudah jauh dari air dan airpun sudah banyak kering itu yang bikin susah,” jelasnya.

WAWANCARA. Dandim 0406/MLM Letkol Inf. A’an Setiawan saat diwawancari awak media seusai mengikuti pelaksanaan sholat istisqo di halaman Polres Lubuklinggau

Untuk antisipasi pihaknya sudah berkerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda). Semua alat alat sudah dimaksimalkan sampai alat berat sudah dikerahkan.

“Untuk titiknya, kami belum bisa menyampaikan karena faktor angin jadi titiknya pindah-pindah., Untuk hari ini Alhamdulillah, kita wajib bersyukur karena hasil kerja keras kita kemaren, sabtu minggu pagi siang malam dan hari ini sudah agak reda,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo 
EDITOR : Dodi Chandra

Dua Penipu Diringkus Polisi

Polres Lubuklinggau Gelar Sholat Istisqo