KEMARAU - Dampak kemarau terjadi penurunan pengunjung di Ari terjun Watervang. Foto diambil Rabu (23/10/2019). Foto : Jofan Silmed
in

Dampak Kekeringan, Air Terjun Watervang Sepi Pengunjung

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dampak kekeringan yang berkepanjangan, objek wisata Air Terjun Watervang terjadi penurunan jumlah pengunjung. Hal ini Silampari Media jumpai pada Selasa (22/10/2019).

Saat ditemui, petugas parkir wisata air terjun Watervang, Erik menjelaskan semenjak sepekan 4 bulan pengunjung wisata sepi. Hal ini tidak seperti biasanya.

“Semenjak kemarau 4 bulan terakhir ini, watervang airnya kering. Nah semenjak itu juga pengunjung yang datang mulai sepi. Biasanya sehari bisa 1000 orang. Sekarang turun drastis paling 500 orang,” jelasnya.

Walaupun debit air sempat naik, ia menerangkan itu hanya sementara saja.

“Kemarin berapa hari yang lewat kan hujan deras, itulah sedikit deras air. Tapi setelah itu kering pagi,” terangnya.

Semenjak air kering, menurutnya banyak warga yang memilih untuk memancing ikan daripada bersua foto dan menikmati wisata alam.

“Malah banyak warga yang mancing ikan. Biasanya di bawah dekat bambu. Karena kalau airnya deraskan susah mau menyeberang,” tuturnya.

Salah satu pengunjung yang sempat diwawancarai, Juni mengatakan kalau dirinya sudah jarang berkunjung ke air terjun Watervang.

“Baru kali ini kesini lagi, biasanya sering dengan kawan-kawan. Tapi karena kering ini apa yang mau dilihat,” kata wanita yang kuliah di UNMURA ini.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Warga Minta Izin PT PHML Dicabut

109 ASN Naik Pangkat