in

Dampak Covid-19, Okupansi Hotel Menurun Hingga 35 Persen

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Merebaknya isu virus corona atau yang dikenal juga dengan Covid-19 di Indonesia belakangan ini, diakui turut mempengaruhi tingkat okupansi hotel, tidak terkecuali di Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan informasi yang dihimpunan, tingkat okupansi hotel di Kota Lubuklinggai pada Februari hingga Maret 2020, rata-rata menurun hingga 35 persen.

Seperti di Hotel Dafam Lubuklinggau, General Manager Hotel Dafam Linggau, Fauzi Akbar kepada Silampari Media, pada Kamis (19/03/2020) mengatakan jika mewabahnya Virus Corona saat ini sangat berdampak di industri perhotelan.

” Tentu saja sangat berdampat di industri perhotelan tidak terkecuali di Hotel Dafam Linggau, bahkan okupansi menurun hingga 35 persen, hal ini dikarenakan banyaknya customer yang cancel acara, kunjungan wisatawan berkurang, dan lain sebagainya,” ujar Fauzi Akbar.

Jika dilihat lebih dalam, angka okupansi industri perhotelan di Kota Lubuklinggau masih lebih baik dibandingkan penurunan okupansi yang dialami oleh hotel di wilayah pulau Jawa dan sekitarnya yang bisa mengalami okupansi sekitar 70 persen .

Demi pencegahan Virus Corona yang sedang mewabh saat ini, Fauzi Akbar juga megatakan suda melakukan upaya prefentif seperti menyediakan hand sanitizer, penggunaan masker hingga meningkatkan kebersihan di lingkungan hotel.

“Demi keselamatan kita bersama, kami pihak hotel sudah menyediakan fasilitas seperti masker, hand sanitizer, dan juga meningkatkan kebersihan di lingkungan hotel, dan juga jangan lupa berdoa untuk keselamatan kita beserta keluarga. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT,”pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Cegah Virus Corona, Jam Besuk Pasien Dibatasi

Dimulai Pembangunan, Pemdes Mangan Jaya Laksanakan Titik Nol