Kepala Logistik Dinas Sosial Rizal Tristo memberikan bantuan kepada anak Siti Aya, korban kebakaran. Foto : Hengki Silmed
in

Dalam Hitungan Jam, Dinsos Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

 

MURATARA, Silmed.id – Musibah kebakaran yang terjadi di rumah milik Siti Aya (80) warga Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu sekitar pukul 11.30 WIB beserta isinya ludes dilalap api, Kamis (1/8/2019).

Hanya tiga jam berselang, Pemerintah Kabupaten Muratara dalam hal in Dinas Sosial sudah tiba di lokasi menyerahkan bantuan kepada Siti Aya.

“Kami prihatin dengan musibah ini, kedatangan kami ke sini untuk memberikan semangat kepada ahli musibah, kami juga ada sedikit bantuan,” kata Kepala Dinas Sosial Zainal Aririn Daud melalui Kepala Logistik Rizal Tristo.

Dikatakannya kepada Silampari Media, meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun setidaknya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang ditimpa musibah.

Adapun bantuan yang diberikan seperti perlengkapan dapur, perlengkapan keluarga, terpal, makanan cepat saji, mie instan, seragam sekolah dan juga selimut.

Ia mengingatkan kepada masyarakatnya agar senantiasa waspada dan berhati-hati terhadap berbagai ancaman kebakaran, karena musibah yang satu itu bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja.

“Sering kami sampaikan masalah kebakaran ini, karena itu masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap hal ini, jangan sampai kejadian seperti ini terus terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Syahrial (45) anak Siti Aya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muratara yang telah memberikan bantuan kepadanya bersama korban kebakaran lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih, atas perhatian Pemerintah kepada kami,” katanya.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Warga Terdampak Cikencreng Adakan Pengajian Selamatan

Dua Kabupaten ini Jajaki Kerjasama Pembangunan Daerah