Tersangka Buyung sebelah kanan menggunakan baju biru. Foto : Jofan Silmed
in

Cuma Butuh Waktu Setengah Menit Untuk Mencuri Motor. Begini Caranya

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Dengan bermodal nekat dan kunci T, para pelaku pencurian motor (curanmor) sudah bisa menyelesaikan aksinya.

Bahkan terlalu hebatnya, tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor) hanya membutuhkan waktu setengah menit saja. Itulah yang diungkapkan Buyung (44) warga Kelurahan Keputraan, Kecamatan Lubuklinggau Barat II bersama temannya, Wahyu (19) warga Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, kepada Silampari Media, Rabu (9/10/2019).

“Pake kunci T itu cuma setengah menit selesai,” uncap Buyung yang merupakan bandit antar Provinsi ini.

Dalam aksinya, ia menjelaskan tidak hanya seorang diri. Akan tetapi dibantu juga temannya yang lain.

“Ado sikok wong tugas dio untuk ngintai. Istilahnyo mato-mato. Kalau motor itu kiro-kiro aman, langsung kami jebol kuncinyo itu,” terang pria yang juga pernah masuk bui karena kasus narkoba.

Apabila motor sudah berhasil didapatkan, ia menerangkan dirinya bersama teman-teman langsung menjual motor korban.

“Kalau sudah dapat, langsung kami bawa ke arah Rejang Lebong untuk dijual. Kalau motor Mio yang kami dapat kemarin dijual hargo Rp 1.200.000,” jelasnya.

Dari hasil penjualan motor tersebut, ia juga mengaku dihabiskan untuk foya-foya.

“Habis bae, kadang jugo untuk beli sabu. Kalau kemarin aku pake beli obat bini aku sakit strooke,” kata pria yang telah miliki anak dan istri ini.

Diketahui sebelumnya, unit Satuan reskrim Polsek Lubuklinggau Barat berhasil menangkap 3 dari 4 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pada Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. 2 diantaranya merupakan bandit antar provinsi.

Tersangka Wahyu berhasil ditangkap saat sedang bekerja di Kelurahan Lubuk Tanjung, Lubuklinggau Barat I. Sedangkan tersangka Buyung dan To ditangkap di jalan saat melintas di Desa Sambe Rejo, Kabupaten Rejang Lebong.

PENULIS : Jofan Saputra

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Warga Mengeluh Air PDAM 3 Hari Tidak Mengalir, Ini Penyebabnya

Resmi, SCTV Karnaval Dipusatkan di TOS