in

Cegah Virus Corona, PT KAI Bagikan Masker dan Siapkan Pos Kesehatan

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi Lubuklinggau, membagikan masker secara gratis kepada penumpang kereta yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun Lubuklinggau menuju Stasiun akhir Kertapati Palembang.

Hal ini sebagai upaya pencegahan penularan virus corona yang telah menyebar dan menelan korban jiwa di Wuhan, China.

“Ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, seperti corona dan virus lainnya,” ujar Kepala Stasiun Kota Lubuklinggau, Heriyanto kepada Silampari Media, pada Rabu (05/02/2020)

Selain pembagian masker, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Lubuklinggau juga menyediakan pos kesehatan untuk para penumpang, untuk itu, bagi penumpang yang merasa tidak enak badan, silahkan gunakan fasilitas tersebut.

“Cek kesehatan di pos kesehatan tidak dikenakan biaya alias gratis, selain itu PT Kereta Api Indonesia (KAI) cabang Lubuklinggau juga menghimbau para penumpang untuk beretika yang tepat dan benar pada saat batuk melalui banner yang telas terpasang di depan Stasiun,” jelasnya.

Misal ketika batuk. Pertama, tutup hidung dan mulut dengan tisu sapu tangan atau tangan anda. Kedua, segera buang tisu yang sudah dipakai ke tempat sampah.

Ketiga, cuci tangan degan sabun dan basuh dengan air yang mengalir. Terakhir, gunakan masker. Pemberitahuan itu disebarkan di dalam poster yang disebar di beberapa titik stasiun selama perjalan kereta dari Stasiun Lubuklinggau sampai Stasiun tujuan akhir Kertapati Palembang.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

JM Linggau Siapkan Booth Valentine Aneka Parcel Cokelat

Ikuti Prosedur di 11 Parpol, Apek Karim: Tinggal Tunggu Restu Pimpinan Parpol