in

Cegah Virus Corona, Perekaman KTP-el Mengunakan Rekomendasi Puskesmas

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dikarenakan khawatir virus corona, perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) harus mengunakan rekomendasi dari Puskesmas.

“Pelayanan tetap berjalan, namun untuk saat ini pelayanan secara online,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas H Y Mori kepada Silampari Media, Selasa (14/04/2020).

Menurut dia, pelayanan yang tidak dapat dilakukan secara online yakni perekaman KTP-el. Karena perlu orang yang bersangkutan direkam, pihaknya tetap melayani namun harus ada rekomendasi dari petugas kesehatan.

“Bila benar-benar penting, maka dapat dilaksanakan perekaman, tapi kami minta rekomendasi dari Puskesmas. Karena perekaman, antara petugas dan warga yang direkam akan bersentuhan dan jarak dekat,” paparnya.

Lanjut dia, program-program Disdukcapil yang melayani masyarakat dalam membuat adminitrasi kependudukan secara langsung, sekarang dilakukan secara online.

“Warga dapat mengirim dokumen pendukung melalui WA, agar dapat diproses. Kita berharap wabah virus corona segera berlalu dan pelayanan dapat maksimal lagi,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Hotel Dafam Linggau Bagikan 300 Lunch Box Untuk Para Pejuang Covid-19

Jelang Ramadhan, Harga Gula Pasir Kian Melambung