in

Cegah Virus Corona, Larang Pesta Malam

MUSIRAWAS,Silmed.id – Mencegah adanya penyebaran virus corona, Polres Musi Rawas membubarkan kegiatan pesta malam dan persedekahan.

“Baru dua tempat pesta yang diminta untuk dibubarkan, selain itu ada warga yang berkumpul dibubarkan,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, Minggu (29/03/2020).

Menurut Kapolres, ada maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia , tentang kepatuhan kebijakan pemerintah terhadap penanganan penyebaran covid 19.

“Ini adalah langka tindakan pencengahan, untuk sementara agar tidak mengadakan keramaian pesta atau persedekan, atau kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Iin Wijaya (37) warga Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu, dirinya menunda pelaksanaan resepsi persedekahan dan syukuran anaknya.

“Pada 8 April ini, rencananya hendak melaksanakan resepsi dan persedekahan, tapi karena adanya instruksi Kapolri maka saya tunda,” kata dia.

Informasi dihimpun, pihak kepolisian membubarkan acara pesta malam di Kelurahan Muara Kelingi. Dalam vidoe yang ditampil di facebook, tampak seorang polisi memberikan arahan agar tidak berkumpul secara massal.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Pemkot Siapkan 1 Ton Disinfektan Untuk Masyarakat

Satu-satunya Kandidat Cantik, Berpengalaman di Politik dan Aspiratif