in

Cegah Virus Corona, Disdukcapil Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas, sediakan sabun dan air untuk mencuci tangan, guna pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami masih melayani masyarakat, kendati ada instruksi dari pihak Kementerian Dalam Negeri,” kata kepala Disdukcapil Musi Rawas H Y Mori, melalui Kabid PIAK Rahmat Dinata, kepada Silampari Media, Selasa (17/03/2020).

Walaupun begitu, sambung Rahmat, pihaknya menyediakan fasilitas mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir.

“Kami wajibkan warga yang hendak mengurus Aminduk untuk mencuci tangan terlebih dahulu, hal itu langkah pencegahan virus corona,” ujar dia.

Didekat fasilitas mencuci tangan, sudah ada petugas Sat Pol PP berjaga-jaga. Untuk mengigatkan masyarakat mencuci tangan.

“Kami masih melayani kendati sudah ada instruksi dari Kemendagri, karena kami masih menunggu instruksi Bupati Musi Rawas sebagai kepala daerah,” paparnya.

Adapun instruksi Kemendagri, kunci di China yang sukses melawan corona salah satunya adalah melakukan upaya jaga jarak, tidak saling bertemu, tidak berkumpul. Bahasa lainnya adalah social distancing measures.

Bekerja dari rumah, belajar dirumah dimaksudkan utk menghindari dari penularan dan menularkan Covid 19. Keselamatan kita utamakan.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat yang tidak sangat urgen, untuk menunda dulu mengurus dokumennya ke dinas dukcapil. Untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan dokumen kependudukan seperti untuk pengurusan BPJS dan Rumah sakit bisa melalui aplikasi pelayanan online atau via no WA dan sms agar tidak terjadi penumpukan antrian,” ungkapnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Simpan Narkoba, Pedagang Dikerangkeng

Virus Corona, Pesta Rakyat Dibubarkan Diganti Doa Bersama