in

Cegah Penyebaran Covid-19, PT Medco E&P Cek Kesehatan Pekerja

MUSIRAWAS,Silmed.id – PT Medco E&P turut mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyesuaikan sistem dan pola kerja perusahaan.

“PT Medco E&P turut serta mencegah penyebaran Covid -19. Sebagai salah satu perusahaan yang diminta menjaga
ketahanan energi nasional, PT Medco E&P Indonesia juga melakukan penyesuaian agar operasi dapat terus berjalan dengan aman dan selamat serta produksi tetap berjalan,” kata General Manager South Sumatera Region Muhammad Zulkifli, dalam rilisnya, Sabtu (09/05/2020).

Perusahaan juga mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan keselamatan pekerja, yang menjadi prioritas utama dan memantau kondisi mereka sebelum bertugas, dengan memastikan pekerja tersebut dalam kondisi sehat dan tidak terindikasi COVID-19.

“Kami menerapkan protokol pencegahan COVID-19 berdasarkan aturan pemerintah, yaitu melakukan pengecekan kesehatan yang ketat, memeriksa suhu tubuh di setiap entry-point menuju aset perusahaan serta mewajibkan pekerja isolasi dan observasi mandiri selama 14 hari di rumah saat tidak bertugas,” paparnya.

Setelah dipastikan dalam keadaan sehat, pekerja diwajibkan melakukan isolasi kedua selama 10 hari ditempat yang ditetapkan perusahaan serta melakukan rapid test sebanyak dua kali. Setelah melewati observasi dan dinyatakan sehat, pekerja diberikan surat keterangan sehat.

“Protokol pencegahan COVID-19 yang telah dilakukan perusahaan juga telah dikoordinasikan bersama SKK Migas kepada Polda Sumbagsel, Kodam Sriwijaya, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten / Kotamadya,” ungkapnya.

PENULIS : Humas PT Medco E&P
EDITOR : Dedi Ariyanto

Enam Warga Usai Jalani Isolasi di Kantor Desa dan Gedung Paud

Lima Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Musi Rawas