in

Cegah Penularan Covid-19, H.Ansori Murni Tunda Khitanan Cucunya

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – H Ansori Murni menunda hajatan khitanan cucu tertuanya, Andi Naufal Radithya Kaddiradja, yang sedianya akan dilaksanakan Minggu, 12 April 2020 mendatang. Hal ini dilakukannya untuk menghindari dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Ditemui di kediamanya, pada Selasa (24/03/2020), H Ansori yang merupakan Ketua Tokoh Adat Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II, menjelaskan awalnya rencana hajatan syukuran itu sudah direncanakan secara matang. Bahkan ia dan keluarga sudah menyebarkan undangan.

“Undangan yang sudah tersebar sekitar 500 lembar, kemudian secara lisan yang sudah kami undang di seputaran Kelurahan Cereme Taba sekitar 200 kepala keluarga,” ia menjelaskan.

Selain sudah menyebarkan undangan, perizinan pun sudah diminta ke pihak kepolisian. Bahkan pada Senin (16/03/2020) surat izin keramaian sudah keluar dari kepolisian.

“Namun, pada 18 Maret 2020 ada himbauan tidak melaksanakan kegiatan hajatan dari kepolisian, untuk menghindari Corona,” kata H Ansori.

Kemudian pihak keluarga dari menantunya Andi Mappangile Kaddiradja (ayah dari Andi Naufal Radithya Kaddiradja) di Sulwesi Selatan, menginformasikan tidak bisa hadir. Karena ada larangan pemerintah untuk keluar daerah, sebab di sana ada yang positif Corona.

“Keluarga menantu saya juga mengkonfirmasi tidak bisa hadir. Saat itu, saya katakan tidak masalah. Kemungkinan masih ada kesempatan lain,” ia menambahkan.

Namun melihat kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya dilakukan rapat keluarga pada Senin (23/03/2020) malam di rumahnya. “Setelah kami lakukan rapat keluarga, ditambah adanya himbauan dari Kapolres Lubuklinggau, juga dari Walikota Lubuklinggau, kami putuskan syukuran ditunda,” jelasnya.

Selain himbauan itu, ditambahkannya ada beberapa pertimbangan, bahwa yang mereka undang ini bukan hanya warga Lubuklinggau, namun juga ada yang dari luar daerah. Sehingga sangat riskan.

“Menurut kami, inilah yang terbaik untuk keluarga dan warga. Kami juga memikirkan keselamatan yang hadir,” jelasnya.

Menurut H Ansori Murni, belum dipastikan kapan akan dilaksanakan syukuran itu. “Mungkin setelah kondisi sudah membaik. Sementara khitannya sudah dilaksanakan,” pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR :Dedi Ariyanto

Polisi Bubarkan Pengunjung Warnet

Beli Motor Mudah, Hanya di Yamaha Thamrin Brothers