in

Cegah Covid 19, BPBD Dirikan Pos Diperbatasan Musi Rawas

MUSIRAWAS,Silmed.id – Guna memantau keluar masuk para pendatang kewilayah Kabupaten Musi Rawas, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas mendirikan lima pos pemantau.

“Hari ini kami tim satuan Gugus Tugas antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (covid-19), melaksanakan pemasangan tenda di Pos perbatasan Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas di Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti,” kata Kepala BPBD Musi Rawas Paisol melalui Kasi Tanggap Bencana Eko Sefriwan kepada Silampari Media, Jumat (17/04/2020).

Menurut Eko, sebelumnya tim juga sudah mendirikan pos diperbatas yakni di Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu, Desa Simpang Gegas Kecamatan TP Kepungut, STL Ulu Terawas dan di Muara Lakitan.

“Tujuannya untuk melaksanakan pemantauan kendaraan yang masuk dan keluar dari dan ke Kabupaten Musi Rawas, guna upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas,” ungkapnya.

Lanjut Eko, untuk kelengkapan peralatan pos hal itu kewenangan Dinas Kesehatan, adapun petugas yang siaga di pos yakni dari TNI, Polri, tim kesehatan, Pol PP dan Dinas Perhubungan.

” Fungsi dari pos adalah dapat memantau keluar masuk para pendatang, menjaga orang terinveksi virus supaya ditangani dengan cepat serta tepat dengan pelaksanaan protokuler kesehatan, sehingga kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Cegah Virus Corona, Kades Gunakan Dana Talangan

Simpan Senpira, Warga Marga Baru Dikerangkeng Polisi