Camat Sukakarya, M Setiawan membuka lomba baris berbaris tingkat Kecamatan Sukakarya di lapangan Budi Utomo, Selasa (13/08/2019). Foto : Sutrisnak Silmed
in ,

Camat Buka Lomba PBB se-Kecamatan Sukakarya

MUSI RAWAS, Silmed.id – dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kecamatan Sukakarya mengadakan lomba baris-berbaris untuk tingkat SD, SMP dan SMU, Selasa (13/8/2019), yang dibuka langsung oleh Camat, M Setiawan.

Acara yang dipusatkan di lapangan Budi Utomo Desa Ciptodadi I, Kecamatan Sukakarya juga dihadiri Ketua PKK Kecamatan Sukakarya, Zeni Puspitasari, perwakilan Polsek Jayaloka, Bripka Budiono, Danramil Jayaloka dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Sukakarya.

Dalam sambutannya M Setiawan memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta agar melalui lomba PBB (Pasukan Baris-Berbaris) ini para pelajar terus menempa diri menjadi pribadi yang disiplin sebagai bekal meraih sukses serta untuk pembentukan karakter sehingga mereka selalu menjadi kebanggaan.

Camat Sukakarya, M Setiawan.

“Tidak saja kebanggaan keluarga dan sekolah, tapi juga kelak menjadi kebanggaan bangsa dan negara,” kata M Setiawan.

Lomba PBB itu sendiri diikuti oleh 59 peserta terdiri dari tingkat sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat se-Kecamatan Sukakarya.

“Untuk dewan juri sendiri kita serahkan kepada pihak kepolisian, Koramil, dinas pendidikan dan dari Kecamatan,”ujarnya.

Sedangkan untuk jarak tempuh PBB, sepanjang dua kilometer meter yang dimulai dari depan kantor kecamatan sampai dengan SDN2 Ciptodadi.

“Tema yang kita angkat kali ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia maju,”jelasnya.

Ia juga menjelaskan jika pemerintah Kecamatan Sukakarya mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74.

Penampilan marching band Kecamatan Sukakarya.

“Hari ini lomba PBB dan lomba liga Pertiwi. Lomba paduan suara, lomba desa bersih, karnaval dan bola volly,”tutupnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

KPU Persiapkan Pelantikan Anggota DPRD Musi Rawas

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Dispora Gelar Berbagai Perlombaan