in

Bus Sekolah dan Kantor Desa Diduga Dibakar OTD

MUSIRAWAS,Silmed.id – Bus sekolah bantuan Gubernur Sumatera Selatan, dan Kantor SP8 Desa Tri Jaya Kecamatan BTS Ulu, diduga dibakar oleh Orang Tidak Dikenal (OTD).

Data yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran bus sekolah bantuan gubernur, terjadi pada Sabtu 23 Novenber 2019 sekitar pukul 14.00 WIB, sedangkan kebakaran Kantor Desa kejadiannya pada Senin 2 Desember 2019 sekitar pukul 23.00 WIB.

Kebakaran Kantor Desa Tri Jaya, bermula saat hujan cukup kencang, lalu ada warga melintas dan melihat api didalam Kantor Desa. Selanjutnya warga melaporkan ke kepala desa, sehingga api cepat dipadamkan.

“Tugas kami bukan menyimpulkan, tapi kejadian kebakaran Kantor Desa cukup janggal, sebab yang terbakar buku perpustakaan diatas meja, buku tersebut juga bantuan dari Gubernur Sumsel,”kata Sekcam BTS Ulu Marzuki, kepada Silampari Media, Kamis (5/12/2019).

Didalam Kantor desa tidak ada kegiatan mengunakan api, seperti memasak atau lainnya. Selain itu, jika konsleting listrik maka kebakaran tidak ditempat buku, pastinya di instalasi listrik.

“Inikan aneh, sebab yang terbakar buku diatas meja, akibat kejadian tersebut, buku, meja dan kusen jendela terbakar, selain itu plavon menjadi hitam, dua kejadian kebakaran tersebut, sudah kami laporkan ke Polsek BTS Ulu,” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Rian Pratama mengatakan, terkait kejadian kebakaran bus dan kantor Desa Tri Jaya, kepala DPMD Musi Rawas sudah mengecek ke Desa Tri Jaya.

“Kepala dinas sudah kesana untuk memastikan, kejadian tersebut,” kata Rian.

Terkait kejadian tersebut, Kepala Desa Tri Jaya, Ruslan membenarkan dan kejadian tersebut empat hari yang lalu.

“Benar kantor desa kami terbakar empat hari yang lalu,” kata Ruslan singkat.

Sementara itu, Kapolsek BTS Ulu Iptu Harun belum berhasil dikonfirmasi, terkait kejadian tersebut.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Samsat dan Disdukcapil Temukan Suket Palsu

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui GMSC