in ,

Buron Tiga Tahun, Terduga Pelaku Pembunuhan Diringkus

MURATARA, Silmed.id – Pelarian Agung (21), terduga pelaku pembunuhan di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), berakhir di balik jeruji besi. Dia buron selama tiga tahun setelah diduga melakukan pembunuhan terhadap korban Eko Setiawan (19), warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara pada 9 Mei 2016 silam.

Terduga yang merupakan warga Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanai Pura, Kabupaten Muara Jambi itu dibekuk aparat gabungan dari Polsek Nibung, Polsek Telanai Pura dan anggota buru sergap Polres Muara Jambi, Jumat (28/6/2019).

 

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Nibung, Iptu Denhar saat dikonfirmasi Silampari Media, Sabtu (29/6/2019), membenarkan penangkapan tersebut.

Kapolsek menyebutkan saat ini terduga pelaku pembunuhan dan atau penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain itu sudah diamankan di Mapolsek Nibung.
“Terduga pelaku kami amankan di rumah mertuanya di Jambi, sekarang pelaku kami tahan di Mapolsek Nibung untuk diperiksa lebih lanjut,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada tanggal 9 Mei 2016 sekitar pukul 22.00 WIB malam, terduga pelaku menusuk perut korban dengan sebilah pisau hingga isi perut korban terburai keluar.
Warga yang melihat kejadian itu langsung membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis, namun korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya pembunuhan kala itu. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait motif dan latar belakang pelaku melakukan pembunuhan. Keluarga korban yang tidak terima atas perbuatan pelaku lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Nibung dan menuntut sesuai hukum yang berlaku.

PENULIS : Rahmat Aizullah
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Penyandang Disabilitas Muratara Memiliki Keterampilan

186 Desa Gelar Pemilihan BPD