in

Bupati Tinjau Pembangunan Jalan ke Simpang Jene Pelawe

MUSIRAWAS,Silmed.id – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, meninjau pembangunan jalan yang sedang dalam tahap proses pembangunan dari SP 9 Kelurahan Bangun Jaya sampai Simpang Stasiun Jene Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu, Rabu (24/06/2020).

Kepala PU Bina Marga Musi Rawas H Azhari menjelaskan, pembangunan jalan ini bersumber dari dana Coorporate Social Responsibility (CSR) oleh 3 tiga perusahaan, diantaranya PT Medco, PT Sele Raya dan PT PT. Tropik Energi. Jalan tersebut dibangun mulai SP 9 sampai Simpang Stasiun Jene dengan total panjang 10 km.

“Pembangunan jalan dilakukan secara bertahap, pada tahun 2018 dibangun sepanjang 2 Km, dan saat ini masih dalam pengerjaan tahun 2019 dengan panjang 2,6 Km. Rencananya akan dilanjutkan Tahun 2020 sepanjang 2 km, lebar 5 m, dengan jenis Beton Bertulang,” ucap Kadis PUBM.

Di sela-sela peninjauan tersebut, Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, kunjungan beserta rombongan untuk melihat progres proyek pembangunan jalan. Selain itu Bupati ingin menjaga dan memastikan kualitas pengerjaan bangunan termasuk kualitas bahan bangunan yang digunakan.

“Dana CSR perusahaan harus ada dan dirasakan masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan, diantaranya jalan maupun lainnya,” ujar Bupati.

Pantauan Silampari Media, akses jalan yang menghubungkan beberapa desa tersebut, yakni Desa Pelawe, Lubuk Pauh, Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu dan SP10 Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan.

Akses jalan mengalami rusak berat beberapa waktu yang lalu, oleh perusahaan migas, titik jalan rusak ditambal mengunakan karpet besi.

Selain kondisi jalannya rusak, kondisi jembatan besi, penghubung jalan kondisinya juga memprihatinkan.

PENULIS : Diskominfo/Dedi Ariyanto

Tangkap Warga Babat Toman dan Linggau, Polisi Amankan 1040 Gram Sabu-sabu

Posko Induk GTPP Terima Bantuan Alat Kesehatan