Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Rabu (9/10/2019).
in

Bupati Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

MUSIRAWAS, Silmed.id – Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di dua desa yang berada di Kecamatan BTS Ulu, pada Rabu (9/10/2019).

Dua korban kebakaran tersebut yakni, Abu Sahil warga Desa Tambangan dan Yana warga Desa Lubuk Pauh. Tak hanya itu, Bupati juga memberikan bantuan kursi roda kepada warga Desa Tambangan yang menyandang disibilitas.

H. Hendra Gunawan mengatakan, kejadian kebakaran ini merupakan ujian dan cobaan dari Allah. Sebab semuanya adalah titipan Allah SWT yang bisa kapan saja dicabut.

Bupati juga berharap, nantinya kepada korban diharapkan tetap semangat dan tidak putus asa. Justru menjadikan musibah ini sebagai pelajaran, untuk kedepannya lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Kepada masyarakat sekitar, kiranya bisa bahu-membahu, bersama-sama dan gotong royong untuk saling membantu,” kata Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan Bupati, dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban. Inilah tanggung jawab dan rasa kepedulian Pemerintah kepada warganya yang sedang membutuhkan.

“Saya titip kepada Camat untuk terus mengingatkan warganya agar lebih waspada dan berhati hati. Mengingat hampir sebagian besar kajadian kebakaran dipicu karena konsleting listrik, yang masyarakat biasanya menggunakan colokan listrik secara berdekatan dengan jumlah yang banyak,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinsos Mura, Agus Susanto mengatakan penyerahan bantuan merupakan tanggung jawab dan kepedulian Pemerintah kepada warganya yang mendapat musibah dan semoga bermanfaat bagi korban.

“Kepada korban agar senantiasa bersabar dan menerima dengan ikhlas apa yang terjadi. Jadikan ini kejadian ini sebagai pembelajaran, agar kedepannya lebih waspada dan hati hati dalam penggunaan arus listrik,” ucap Agus.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar bijak dan pintar dalam penggunaan arus listrik, sesuai dengan standar. Sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Polres Mura Adakan Kenal Pamit Wakapolres dan Kabag Ops

Wow, Hingga Saat Ini Sudah 58 Orang Direhabilitasi BNN