in ,

Bupati Musirawas Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Qur’an

MUSIRAWAS, Silmed.id – Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an Al Munawaroh, di Desa Muara Kati Baru I, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Jumat (5/7/2019).

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Tahfiz Al Munawaroh.

Dimana, dengan adanya pembangunan rumah Tahfidz Qur’an ini disamping agar masyarakat sejak dini bisa mengaji sekaligus mempersiapkan diri untuk bekal kelak di akhirat.

Selain Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, terlihat juga Ketua DPRD Musirawas Yudi Pratama, Kapolres Musi Rawas yang juga merupakan Ketua Yayasan rumah Tahfidz Al Munawaroh AKBP Suhendro, General Manager (GM) PT GSSL dan selaku penghibah lahan pembangunan rumah tahfidz seluas 2 hektar, Syarifudin Munthe, Camat TPK, Dien Candra, Kepala Desa (Kades) dan para santri.

Ketua ayasan rumah Tahfidz Qur’an Al Munawaroh, AKBP Suhendro mengatakan pendirian rumah tahfidz ini sebagai wadah masyarakat khususnya di Kecamatan TPK untuk menambah ilmu Al Qur’an sebagai pedoman pertama dan utama dalam agama Islam.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, didampingi ketua DPRD Musi Rawas dan GM PT GSSl berpoto bersama Santri Yayasan Tahfidz Qur’an Al Munawaroh.

“Rahmat yang terbesar adalah Al Qur’an dan alhamdulilah dengan bimbingan dan binaan dari para Ustadz saat ini lebih kurang terdapat 50 orang santri yang belajar di rumah Tahfidz ini,”jelas Suhendro.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa dengan keterbatasan maka para pengurus yayasan memiliki cita-cita memiliki gedung sendiri dan untuk lebih mengembangkan keterampilan anak-anak agar bisa mengaji.

“Kami minta dukungan dari semua pihak agar selama dalam proses pembangunan bisa lancar dan berhasil agar apa yang dicita-citakan memberikan dampak yang luar biasa serta rahmat dari Allah SWT,”terangnya.

GM PT GSSl Saripudin Munte, saat menjelaskan kondisi Yayasan Tahfidz Qur’an Al Munawaroh.

GM PT GSSL, Syarifudin Munthe menjelaskan pembangunan rumah tahfidz berada diatas lahan miliknya yang telah dihibahkan dengan luas sekitar dua hektar. Bahkan, ditempat tersebut juga dibangun Masjid.

“Diatas lahan tersebut dibangun Masjid, rumah Tahfidz para santri, rumah untuk ustadz sebagai pengajar,” tutur Munthe.

Terlepas dari itu, dirinya berharap dengan adanya pembangunan rumah Tahfidz ini bisa memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, yakni mengaji dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada dasarnya kami sangat bersyukur karena bisa bersinergi mulai dari warga, aparat Kepolisian Polres Mura, Kecamatan dan lainnya karena telah berpartisipasi dalam pembangunan rumah Tahfidz Qur’an sekaligus mendukung program Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati (Wabup) Hj Suwarti mewujudkan Mura Sempurna religius,”ungkapnya.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi GM PT GSSl Saripudin Munte, berdoa usai peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Tahfiz Al Munawaroh.

Sementara itu Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan mengapresiasi dengan adanya adanya pembangunan rumah tahfidz ini. Bahkan, langkah ini diyakini sebagai upaya untuk mempersiapkan diri dan bekal diakherat agar masyarakat bisa mengaji sejak dini.

“Intinya saya sangat mengapresiasi pihak perusahaan dan Kepolisian yang terlibat langsung dalam pembangunan rumah Tahfidz Qur’an ini yang tentunya menjadi contoh bagi lainnya,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azzan Siddiq 

Rumah Penerima Bansos Dipasangi Stiker

Resedivis Curanmor Dilumpuhkan Aparat Dengan Timah Panas