in

Bupati Lepas Ratusan Atlet untuk Berlaga di Porprov XII

MUSIRAWAS, Silmed.id – Dengan mengucapkan Bismillah, Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan melepas 275 atlet d untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Sumatera Selatan (Sumsel) 2019 di Kota Prabumulih.

Kabupaten Mura sendiri mengikuti 23 cabang olahraga (Cabor) dari 30 Cabor yang diperlombakan dan mengirim 275 atlit serta 105 official sehingga seluruhnya berjumlah 380 orang.

Adapun cabor yang diikuti kontingen Mura antara lain atletik, balap sepeda, basket, billiar, bola tangan, bola voli indor, bola voli pasir, Bridge, bulu tangkis, catur, futsal, kerate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, sepatu roda dan solf tenis.

“Terget kita minimal lima besar. Ada bonus bagi atelit yang berperestasi di mana untuk peraih medali emas diberi bonus sebesar Rp 15 juta, perak 7,5 juta dan perunggu 3 juta,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Dien Chandra saat dibincangi usai pelepasan.

Akan tetapi, sambung Dien, hal itu belum final mengingat belum adanya surat keputusan (SK), Bupati Musi Rawas.

“Itu sebagai gambaran, apakah nantinya lebih besar atau lebih kecil itu semua tergantung Bupati. Namun kalau tahun lalu nominalnya segitu,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam sambutanya meminta agar atlit yang berlaga diajang dua tahunan itu agar selalu semangat.

“Dengan semangat tinggi, saya yakin jika kalian semua dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Musi Rawas,” ucap Bupati.

Selain itu, ia juga meminta agar para atlit dan official dapat menjaga nama baik daerah.

“Selamat berjuang, tunjukkan permaian terbaik kalian dan tetap jaga sportifitas,” tukas Bupati

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Bupati dan Wabup Kompak Hadiri Maulid Nabi

Dapatkan Promo dan Diskon Terbaru Hanya di Yamaha Thamrin Brothers