Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, saat melantik enam Pj Kades di Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri. Foto Dedi Silmed
in

Bupati Lantik Enam Pj Kades

MUSIRAWAS, Silmed.id – Setelah dilakukan uji kemampuan oleh Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM ) Musi Rawas.

Sebanyak enam Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) diempat kecamatan dilantik Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan , pelantikan dilaksanakan di Desa Remayu Kecamatan Tua Negeri, Sabtu (14/09/2019).

Keenam Pj kades yang dilantik yakni Nas Solihin Pj Kades Remayu Kecamatan Tuah Negeri, Hamdan Pj Kades Mukti Karya, Rahadiansyah Pj Kades Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan, Ali Separ Pj Kades Sungai Bunut, Mulyadi Pj Kades Kembang Tanjung Kecamatan BTS Ulu, Edwin Kaisar Pj Kades Taba Tengah Kecamatan Selangit.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan, pelantikan Pj kades untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa dienam desa yang tersebar diempat kecamatan.

“Untuk menjalankan roda pemerintahan desa, sebelum dilaksanakan pemilihan kepala desa Definitif, maka enam Pj kades dilantik untuk menjabat enam bulan kedepan,” kata Hendra Gunawan dalam sambutannya.

Lanjut H Hendra Gunawan yang akrab disapa H2G, dirinya menaruh harapan agar seluruh Pj kades yang dilantik untuk melanjutkan program – program desa yang dipimpin.

“Saya harap kepada PJ kades yang dilantik hari ini, segera mendekat dan merangkul masyarakat dan bagunlah desa yang dipimpin dengan sebaik – baiknya,” harap dia

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Musi Rawas, Ahmadi Zulkarnain didampingi Kabid Pemerintah Desa (Pemdes), Rian Pratama mengatakan, pelantikan para Pj kades dari kalangan PNS itu untuk mengisi kekosongan jabatan Kades di enam Desa yang tersebar di empat Kecamatan.

“Masa bakti Kades sebelumnya sudah habis. Sehingga, untuk mengisi kekosongan jabatan Kades di desa, maka penjabat Kades dilantik,”jelas Rian.

Sebelumnya, keenam Pj kades sudah mengikuti uji kemampuan oleh BKPSDM Musi Rawas. Dirinya berharap kepada Pj kades yang diberikan amanah, untuk segera menyusun program dan melayani masyarakat.

PENULIS : Dedi Ariyanto

44 Paskibraka SMPN 3 Latihan Beladiri Praktis

Hutan Lindung Bukit Cogong Kebakaran