in

Bupati Lantik Empat Pj Kades

MUSIRAWAS,Silmed.id – Sebanyak empat Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades), dilantik Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Pelantikan dilangsungkan di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas, Jumat (03/04/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Adapun empat Pj Kades yang dilantik yakni Pj Kades Kembang Tanjung, Sungai Bunut Kecamatan BTS Ulu, Pj Kades SP10 Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan dan Pj Kades Remayu Kecamatan Tuah Negeri.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan, Pj kades adalah ASN yang ditugaskan untuk memimpin desa selama enam bulan. Makanya setiap enam bulan, kinerja Pj kades dievaluasi.

“Sekarang kita sedang berperang melawan virus corona, jadi saya minta pj kades yang dilantik hari ini untuk menjaga desanya,” kata H Hendra Gunawan.

Lanjut dia, selain menjalankan roda pemerintahan dan mempersiapkan pemilihan kades devinitif, pj kades diminta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang virus corona, sebab wabah virus corona belum mencapai puncak di Indonesia.

“Kelemahan orang kita adalah tidak disiplin, sekarabf kita diminta disiplin yakni mencuci tangan dengan sabun, jadi sediakan tempat mencuci tangan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Musi Rawas Ahmadi Zulkarnain melalui Kabid Pemdes Rian Pratama mengatakan, empat Pj kades yang dilantik hari ini, yakni Pj kades yang masa kerjanya sudah habis dan kini diperpanjang.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Dishub Wajib Periksa Bus dan Travel Yang Melintas di Lubuklinggau

Warga Lubuklinggau Kembali Disinfeksi Pemukiman