in

Bupati Lantik Dua Kades PAW

MUSIRAWAS,Silmed.id – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, melantik dua kepala desa (Kades) hasil pemilihan pergantian antar waktu (PAW), di Desa Prabumenang Kecamatan Selangit, Selasa (18/12/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Musi Rawas Hj Noviar Marlina, melantik Dian Arpani sebagai Ketua PKK Desa Prabumenang Kecamatan Selangit, dan Sulastri dilantik sebagai Ketua TP PKK Jaya Bakti Kecamatan Tuah Negeri.

Ketua TP PKK Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan, melantik Ketua TP PKK Desa Prabumenang dan Jaya Bakti

Dua kades yang dilantik yakni Ari Wibowo sebagai Kades Prabumenang dan Darman sebagai Kades Jaya Bakti, berdasarkan surat keputusan nomor 831/kpts/dpmd/2019.

Setelah dilaksanakan pelantikan, Bupati Musi Rawas mengajak warga yang hadir untuk mengirim alfatiha kepada dua kades yang telah meninggal.

“Posisi kades itu, sama dengan bupati dan gubernur. Saat dilantik pakaiannya sama, tugasnya tidak jauh beda. Yang jelas kades adalah wakil pemerintah di desa,”kata bupati.

Lanjut dia, jika pembangunan desa bagus maka kabupatennya juga bagus dan provinsinya ikut bagus. Memang tidak semua masyarakat akan mudah diajak untuk baik, hal itulah tugas kades dan ketue TP PKK.

“Peran istri sangat penting, maka hari ini dilantik kades dan ketua TP PKK. Saya harap ketua TP PKK dapat membantu kades dalam menjalankan tugas,”ujarnya.

Dijelaskannya, jika kades dan TP PKK bekerja sama, maka desa akan lebih cepat mengejar ketertinggalan.

“Wanita itu tiang negara, TP PKK uruslah warga perempuan, ajak mareka memanfaatkan lahan yang ada, seperti menanam cabe,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Air Sungai Keruh, Biaya Operasional BLUDSPAM Naik 100 Persen

Musim Penghujan, Sudah Ada Temuan Penderita DBD di Kota Lubuklinggau