H Syarif Hidayat, Bupati Muratara
in

Bupati Janjikan Jalan Desa Bingin Rupit Diaspal Tahun 2020

MURATARA, Silmed.id– Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Syarif Hidayat berjanji akan mengaspal jalan yang ada di Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit pada tahun 2020. Janji tersebut disampaikannya disela panen raya padi sawah Kamis, (15/8/2019) kemarin.

“Akan dilakukan pengaspalan mulai dari Ulu Bingin, Bingin Rupit  hingga Desa Beringin Jaya. Tidak hanya itu, akses jalan menuju lahan pertanian masyarakat juga dibuka,,” kata Bupati Syarif Hidayat.

Ia menambahkan, akses jalan menuju embung yang masih becek akan diperbaiki, jangan sampai proses pertanian terhambat.

Ditempat yang sama, Henki Basyip, Kepala Desa Bingin Rupit mengatakan, khusus pembangunan akses jalan yang ada di desanya sangat diperlukan untuk dapat membantu memajukan kegiatan pertanian yang ada. Dan diyakininya juga meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat Desa Bingin Rupit.

“Akses jalan menuju embung sepanjang dua kilometer desa telah dibuka dengan mengunakan dana bantuan swadaya masyarakat,” jelas Kades.

Untuk itu, ia meminta mohon kepada bupati dan DPRD Muratara, agar dapat membantu perbaikan akses jalan desanya. Karena kedepan, dia berencana akan menjadikan tempat ini sebagai Agrowisata.

“Bersama usaha BumDes desa yang juga akan kami satukan dalam Agro Wisata. Ini artinya support dukungan dan pendanaan sangat diharapkan agar semuanya dapat terealisasi,”pungkasnya.

PENULIS: Hengki Pransis
EDITOR: Dodi Chandra

Jumat Berkah, Batik Tata Pesona Sriwijaya Bagikan Nasi Kotak

Lagi, Pejabat Linggau Tes Urine