in

Bupati Hadiri Lomba Asah Terampil, Himpunan Wanita Tani Beri Bukti Keahlian Bertani

MUSIRAWAS, Silmed.id – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) menghadiri kegiatan Asah Terampil yang digelar oleh Himpunan Wanita Tani (HWT) Kabupaten Musi Rawas, Rabu (11/12/2019) di sekretariat HWT Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo.

Kegiatan Asah Terampil dari HWT Mura dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu dan HKSN tahun 2019. Turut mendampingi Bupati, Ketua HWT Mura Hj Suryati, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Badan Litbang, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Tugumulyo.

Dihadapan Bupati H Hendra Gunawan, Himpunan Wanita Tani memberikan bukti keterampilan bertani dan keahlian mengelola hasil tani. HWT menampilkan hasil tani dan produk-produk makanan yang dikelola dari hasil tani tersebut. Bupati disuguhkan penampilan pentas tari binaan HWT, dan Final lomba Asah Terampil.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Zuhri Syawal mengatakan jumlah Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada Kabupaten Musi Rawas sebanyak 264 yang tergabung dalam HWT. Perlu di apresiasi, tahun 2019 ini Suhartini KWT desa Sukakarya Mura mendapatkan penghargaan juara 2 Lokal Hero Berdikari tingkat Nasional berhadapan dengan 23.601 KWT se-Indonesia.

Bupati H Hendra Gunawan merasa bangga melihat semangat Ibu-ibu petani, Bupati mengatakan partisipasi perempuan di sektor pertanian dan peternakan perlu terus dikembangkan dengan baik. Hal tersebut lantaran peran kaum wanita dalam sektor pertanian dan peternakan sangatlah menentukan.

“Memanfaatkan sejengkal tanah untuk menanam, mulai dari pertanian dan tanaman obat-obatan atau Toga. Selain mampu meningkatkan pendapatan ekonomi, prestasi-prestasi di bidang Pertanian mampu menghantarkan Kabupaten Musi Rawas membahana di persada nusantara,” harap Bupati.

SOURCE : Diskominfo Musirawas

Ketua TP PKK Lubuklinggau Evaluasi Program PMTAS

Peringati Hari Ibu Ke-91, Wakil Bupati Ajak Perempuan Musirawas Berani Tampil