in

Bupati H2G Tinjau Program GMMS di Tiga Desa Kecamatan STL Ulu Terawas

MUSIRAWAS, Silmed.id – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan (H2G), melaksanakan peninjauan secara langsung Program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMMS) di Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas. Peninjauan Bupati H. Hendra Gunawan dilakukan di tiga Desa wilayah kerja Puskesmas Terawas, tepatnya di Desa Sukorejo, Sumber Karya dan Desa Babat, Kamis (7/11).

Acara dihadir langsung Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas Hj. Mifta Hulummi, KUPT Puskesmas Mura Turyana S.KM., Camat STL Ulu Terawas Saparudin Husein, yang didampingi sejumlah Kepala Desa dan unsur Muspika Kecamatan STL Ulu Terawas.

Diawal kegiatan yang berlokasi di Desa Sukorejo, Bupati H2G disambut dengan senam lansia dan dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan Posbindu Excellent dan pelayanan posyandu lansia.

Dalam kesempatan ini, Bupati H. Hendra Gunawan mengatakan, dicanangkannya GMSS ini agar masyarakat Kabupaten Musi Rawas bisa hidup sehat dan panjang umur. Bupati H2G, juga mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kepala Desa, Ibu–ibu PKK, Puskesma tokoh Masyarakat di Kecamatan STL Ulu Terawas yang mana telah menjalankan Program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk diterapkan di Desa.

“Ini juga merupakan upaya dari pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Musi Rawas yang sehat dan cerdas, dan ini juga merupakan upaya dalam penanggulangan stunting, melalui pemahaman terhadap orang tua balita tentang pentingnya pemberian asupan gizi berimbang,” ujar Bupati.

Bupati H2G juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat kepada masyarakat, memberikan Sertifikat Bayi Balita Imunisasi, dan pemberian makanan tambahan balita dan ibu hamil. Dan diakhir kegiatan Bupati menandatangani surat pernyataan 100% Buang Air Besa (BAB) di Jamban Sehat seluruh desa yang ada di Kecamatan STL Ulu Terawas (ufa)

Kadis Kominfo Lubuklinggau Hadiri Acara Gerakan Menuju 100 Smart City

Jangan Ngaku Pecinta Pedas Kalau Belum Mencicipi Aneka Menu Dari Mie Nerako