in

Bupati H2G Pimpin Musrenbang Tuah Negeri

Infrastruktur Mendominasi Usulan Pembangunan

MUSIRAWAS,Silmed.id – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G), memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tuah Negeri. Dalam acara tersebut, usulan infrastruktur mendominasi.

Suasana Musrenbang Kecamatan Tuah Negeri yang dipimpin Bupati H2G

Acara dilangsungkan di Gedung Serba Guna Kecamatan, Kamis (14/2/2020), Camat Tuah Negeri Cristiandi Argani, pejabat esselon II, III, IV dan ASN yang mewakili Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Muspika, Kepala Desa (Kades), TP PKK diwilayah Kecamatan Tuah Negeri, BPD, Tokoh Masyarakat, Pelajar dan perwakilan perusahaan.

Penanda tanganan berita acara Musrenbang

Camat Tuah Negeri Kabupaten Mura, Cristiandi Argani mengatakan, berterima kasih perhatian Bupati Mura, H Hendra Gunawan. Mengingat, sejak empat tahun terakhir pembangunan di Kecamatan terus digenjot.

“Perlahan pembangunan di Desa wilayah Tuah Negeri terus merata,”jelas Cristiandi kepada wartawan.

Bupati H2G berpoto bersama peserta Musrenbang

Ia menjelaskan, dalam musrenbang tahun 2020 sektor infrastruktur masih fokus utama usulan baik berupa rehab dan peningkatan kualitas pembangunan jalan dititik-titik tertentu perlu perbaikan.

“Disamping infrastruktur, sektor lain juga menjadi usulan pembangunan baik bidang kesehatan, Pendidikan dan sosial budaya. Sehingga, dengan kondisi ini kami berharap agar usulan tersebut dapat terealisasi hingga nantinya Tuah Negeri menjadi Kecamatan yang lebih maju dan berprestasi,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan menjelaskan, bahwa melalui forum Musrenbang sebagai e-planing atau perencanaan untuk membangun desa.

Sehingga, usulan yang disampaikan akan diverifikasi dari out door dengan memilah usulan skala prioritas agar dapat lebih bermanfaat.

Bupati H2G menanda tangan berita acara Musrenbang

“Musrenbang adalah proses perencanaan yang menjadi mekanisme dan harus dilalui untuk mendengar menyerap dan menerima apa yang menjadi harapan dari bawah,”tutur Hendra.

Hanya saja, dalam hasil Musrenbang tingkat Kecamatan yang diusulkan oleh desa tidak semuanya terakomodir. Hal tersebut mengingat dengan mengutamakan program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar dan memberikan manfaat yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Intinya dengan perencanaan ini tentunya program pembangunan dan kegiatan yang akan dilaksanakan akan lebih baik lagi dari sebelumnya sesuai harapan bersama,”pungkasnya. (adv).

PENULIS : Dedi Ariyanto

Yuk Dinner Valentine Romantis Bersama We Hotel

Sehari, Tiga Pemuja Narkoba Ditangkap Ditempat Berbeda